oleh

Pelantikan PP Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI)

SKI, Jakarta – Kepengurusan Perpani periode 2018-2022 telah resmi dilantik di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/19).

Jajaran PP Perpani yang baru telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui SK No.02/2019 tertanggal 8 Januari 2019.

Kelik Wirawan terpilih menjadi Ketua Umum, Eko Nugroho Wakil Ketua I, Alman Hudri, Wakil Ketua II, Sony Gatot Hariyanto Wakil Ketua III dan jabatan Sekjen dipegang Rizal Bamadi.

Kepengurusan kali ini memiliki visi untuk menjadikan Panahan sebagai Olah Raga prestasi dan rekreasi yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Panahan merupakan olah raga tradisional dibanyak wilayah didunia.Di Indonesia banyak suku yang memiliki tradisi olah raga panah, dengan itu perpani ingin mengayomi tradisi tersebut, tegas Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan W.Widodo.

Kelik Wirawan menyadari tugas berat berada di pundaknya untuk meraih medali di Sea Games 2109 dan Olimpiade 2020.

Prestasi Panahan Indonesia mencapai puncak pada Olimpiade Soul, Korea Selatan tahun 1988, dimana 3 Srikandi Indonesia, Nurfitriana Saiman, Lilis Handayani dan Kusuma Wardhani yang dibawah bimbingan pelatih Donald Pandiangan yang berhasil mempersembahkan Mendali perak beregu putri, yang sekaligus menjadi mendali pertama yang diperoleh kontingen Indonesia selama mengikuti olimpiade.

“Saya percaya, dengan tekad dan upaya kita bersama, misi meraih medali di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 dapat terealisasi jika banyak pihak yang tergugah dan terpanggil untuk menjadikan Panahan sebagai olahraga prestasi yang membanggakan Indonesia di mata dunia,” ujar mantan manajer Timnas Indonesia U-16 itu.

Pada Asian Games 2018 tahun lalu, dua atlet Panahan lndonesia, Diananda Choirunisa sukses meraih medali perak dan Riau Ega Agatha merebut perunggu. 

Penulis/Editor : Red SKI

Komentar

News Feed