oleh

Pemda Kabupaten Banggai Gelar Rembuk Integritas Nasional IV 2018

SKI – LUWUK – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menggelar Rembuk Integritas Nasional (RIN) 2018 di Kota Luwuk, 4-6 Desember 2018. Kegiatan yang digelar disalah satu hotel di Kota Luwuk ini dirangkaikan dengan Rembuk Integritas Sulteng (RIS) serta Integritas Leader Sharing.

Para peserta RIN diagendakan akan menerima paparan terkait peran nyata Menkopolhukam dalam menyatukan core integrity pembangunan budaya integritas agar terjadi pemastian terintegrasi (combined assurance) atas kedaulatan dan ketahanan bangsa, yang dibawakan oleh perwakilan dari Kementerian Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan.

Selain itu, akan diberikan paparan terkait dukungan legislatif untuk patung hukum pembangunan budaya integritas nasional berupa UU Integritas Nasional melalui inisiatif DPR, yang akan dibawakan oleh Ketua Komisi III DPR RI.

Dan paparan terkait kerangka pikir dan kesadaran bersama organisasi dan seluruh elemen bangsa untuk akselerasi (eksponensial) dalam upaya serba kelas dunia (ASN kelas dunia, worlds class company dan lain-lain), yang disampaikan perwakilan Kementerian BUMN/PT Telkom.

Para peserta juga akan melakukan kunjungan lapangan, yakni Objek Vital Nasional (Obvitnas) LNG di Desa Uso, Kecamatan Batui; Sentra kerajinan tenun Nambo di Desa Nambo, Kecamatan Kintom; dan BUM Desa di Desa Taungi, Kecamatan Masama.

Giat yang bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi dan untuk bisa kosisten melakukan upaya-upaya pembangunan direncanakan akan mempersembahkan tari Molabot pada acara pembukaan.

Penulis : Dewi

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed