oleh

Pemdes Dan Pemuda Desa Dasan Lekong Ikut Berbaur Bersihkan Kali Jangkuk Mataram

SKI – Mataram – Dibalik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB ke-60 yang jatuh pada tanggal 17 Desember 2018. Dari Pemerintahan Desa, Karang Taruna Bina Bakti, pengurus bak sampah Inges Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia ikut berbaur untuk membersihkan kali Jangkuk di Mataram.

Bersama dengan Gubenur NTB, Zulkielimansyah, Wagub NTB, Hj.Sitti Rohmi Djalillah bersama para pejabat Pemprov, Walikota Mataram, ASN dan masyarakat umum. Dengan mengambil sampah-sampah yang ada di sepanjang kali jangkuk tersebut.

Kepala Desa Dasan Lekong, L.Rajabul Akbar yang ikut mendampingi warganya dalam kegiatan bersih-bersih kali Jangkuk Mataram dalam rangka memperingati HUT NTB ke-60 mengatakan apa yang kami lakukan saat ini sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap betapa pentingnya kebersihan. 

Meski kami datang dari jauh dengan berbaur bersama para petinggi di Pemprov NTB dan kota Mataram. Namun tentunya semangat kepedulian kami yang tinggi untuk menjaga kebersihan tentunya ini yang menjadi faktor utama untuk ikut bergabung bersama-sama.

” Apa yang dilakukan Pemprov maupun Pemkot Mataram dalam rangka untuk menyambut HUT NTB ke-60 dengan melakukan bersih-bersih kali maupun tempat lain adalah sebuah pekerjaan yang mulai dan sangat baik,” tegas Rajabul Akbar.

Ia juga menambahkan pihaknya merasa bangga bisa berbaur dengan Gubenur,Wagub maupun pejabat lainnya dalam kegiatan tersebut. Apalagi di Desa kami juga terus melakukan kegiatan yang sama dengan menjaga lingkungan sekitarnya.

Termasuk juga menjadikan sampah bekas menjadi uang, dengan tentunya harus diolah kembali dengan bekerjasama pihak ketiga. Termasuk juga membangun bank sampah dalam rangka untuk tempat mengumpulkan sampah milik masyarakat yang diangkut setiap harinya.

” Apa yang kami lakukan tentunya tidak akan bisa berjalan tanpa adanya kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan masyarakat,” tandas mantan Jurnalis Radio ini.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed