oleh

Pemerintah Berencana Mengirim Putra-Putri Terbaik NTB untuk Kuliah di Universitas Chodang Korea

SKI, Mataram – Penandatanganan Letter Of Intent (LOI) dilakukan oleh Presiden Universitas Chodang Republik Korea dan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah di ruang rapat utama Gubernur NTB (29/1).

LOI ini di tandatangani sebagai awal kerjasama antara pemprov NTB dengan Universitas Chodang di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dengan disaksikan rombongan dari Universitas Chadong Korea, beberapa perwakilan Universitas Mataram, para asisiten gubernur, Staf Ahli dan Kepala OPD Provinsi NTB, proses kesepakatan kedua belah pihak berjalan dengan lancar.

Hal ini merupakan salah satu program pemerintah provinsi NTB untuk membangun kualitas SDM di NTB.

Melalui kesepakatan ini, pemerintah provinsi NTB berencana untuk mengirimkan putra-putri terbaik NTB, untuk berkuliah dan mengenyam pendidikan pada bidang kesehatan.

Gubernur berpesan agar utusan yang dikirimkan benar-benar serius dan mampu memanage ekspektasi seluruh warga NTB nantinya.

“Saya harap adik-adik yang berangkat nanti bukanlah diniatkan untuk liburan, tapi untuk memanage ekspektasi seluruh warga NTB. Meretas jalan baru bagi kerja sama di bidang lain, menjadi pasukan khusus yang kami harapkan dapat menyelesaikan masalah, berkontribusi dalam pemikiran untuk NTB dan Indonesia yg kita cintai” ucap Bang Zul

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, S. Pa dalam Kesempatan ini juga menjelaskan pihak Pemprov telah selesai melakukan rekrutmen untuk memberangkatkan tenaga kesehatan khususnya Perawat ke Chodang University Korea.

“Kami telah melakukan test dan rekrutmen dan alhamdulillah terpilih 39 orang yang mewakili 9 kab/kota di NTB hanya KSB yang tdk terwakilkan. InshaAllah kedepannya bisa terwakili” jelas dr. Eka.

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed