oleh

Pemkab Indramayu : Sebagian Wilayah Terkena Banjir

SKI | Indramayu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu – Jawa Barat. Informasi Petugas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) saat ini di Bendungan Karet Desa Rambatan Kecamatan Lohbener – Indramayu, dari jam 20.00 WIB ketinggian 380cm, diperkirakan jam 4-5 pagi ketinggian 520cm, sedangkan ketinggian maksimal 560cm, apabila ketinggian mencapai 550cm saja, dalam waktu 3 jam dipastikan meluap, ” katanya. 8/2/2021.

Dan Bendungan Rentang yang keberadaanya di Wilayah Indramayu juga sekarang statusnya waspada siaga dikarenakan jika debit air 600 M3/dt Kita mesti waspada, jika teginggian air 900 M3/dt statusnya siaga, dan jika ketinggian air sudah mencapai 1200M3/dt, itu artinya Kita akan terendam banjir.

Selain Bendungan itu ada juga air kiriman dari Sungai Cipunagara, Sungai Cipanas Serta Wadukan Cipancuh yang berada di Desa Situraja Kecamatsn Gantar – Indramayu juga meluap karena cuaca hujan yang terus menerus membuat Wadukan itu tak sanggup lagi menampung debit air senantiasa mengakhibatkan luapan air yang masuk disetiap panjuru seperti di permukiman Warga yang menimbulkan kebanjiran.

Kebanjiran yang melanda di Wilayah Pemkab Indramayu dari jumlah 31 Kecamatan dari pantauan Media Swara Konsumen Indonesia (SKI) banjir yang menggenangi di Wilayah Kecamatan Sindang, Haurgrlis, Gantar, Losarang, Cantigi, Kandanghaur, Terisi, Indramayu, Jatibarang. (Yanan BS)

Komentar

News Feed