oleh

Pusat Pasar Pamanukan – Subang Terendam Banjir Hampir 1 Meter

SKI | Subang – Sepertinya sudah jadi langganan di pusat keramaian pasar Pamanukan Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang – Jawa Barat, langganan banjir sepanjang kurang lebih 3km air menggenangi jalan lalulintas antar Pamanukan – Pagaden dan bukan jalan saja, namun pemukiman Wargapun turut terendam banjir, bahkan ikut terendam pula lalulintas jalan Nasional arah Jakarta – Cirebon.

Bagi Warga Pamanukan sendiri tidak dapat beraktifitas karena banjir hampir 1m kedalamanya, kerugian Warga mungkin mencapai ratusan juta rupiah, pasalnya di pusat keramaian pasar itu adalah salah satu pusat pasar perekonomian pesat yang ada Kabupaten Subang.

Dari kesatuan Polisi Sektor (Polsek) Pamanukan dan satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut andil mengamankan dan menyelamatkan Warga yang terdampak banjir serta turut hadie juga dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Subang yang langsung turut membantu bencana banjir itu.

Menurut Warga Bang Anas,  banjir yang menggenani pusat pasar Pamanukan dikarenakan luapan air dari kali Pamanukan kiriman dari Sungai Cipunagara, dimana Kali yang ada di pusat keramaian dan permukiman Warga itu tidak dapat menampung debit air yang semakin banyak dan meninggi dengan disertai hujan kemarin malam hingga siang tadi terus mengguyur, sehingga air meluap tidak terbendung lagi saking banyaknya debit air yang mengalir kekali itu, Senin. (9/2/2021). (Yana BS)

Komentar

News Feed