oleh

Penetapan Bacawu dan Pembekalan Tentang Tahapan Pilwu Se-Kecamatan Jatibarang

SKI | Indramayu – Kantor Kecamatan Jatibarang JL. Raya Bulak No 74 Desa Bulak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, telah dilaksanakan kegiatan penetapan Bakal Calon Kuwu (Bacawu) Menjadi Calon Kuwu (Cawu), Pembekalan tentang tahapan Pilwu dan administrasi Para Calon Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Se Kecamatan Jatibarang – Indramayu. yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Jatibarang, sebagai penanggung jawab kegiatan yakni, Camat Jatibarang Indra Mulyana AP, M,Si.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani, SH didampingi Panit Lantas Polsek Jatibarang Iptu Asef Suryana, SE, Danramil Jatibarang Kapten Kav Sugiyanto, Kasi Trantib Kecamatan Jatibarang Awan Gunawan, S,Sos, Kepala KUA Kecamatan Jatibarang H. Nuruddin, S, Ag, dan -+ 50 Orang terdiri dari Para Calon Kuwu, Para Ketua Panitia Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) tingkat Kecamatan Jatibarang dan Staff Kecamatan Jatibarang – Indramayu.

Camat Jatibarang Indra Mulyana, AP, M,Si yang esensinya, “Saya bersama Forkofincam dapat bersilaturahmi kembali dengan para Cawu tingkat Kecamatan, sesuai dengan tahapan hari ini jadwal Bakal Calon (Balon) menjadi Cawu, yakni, Kelengkapan persyaratan sudah dilalui, pelaksanaan klarifikasi kelengkapan berkas ditingkat Desa dan ditingkat Kecamatan sudah dilaksanakan,” tuturnya.

“Kami berharap dengan kerendahan hati agar kepada para Cawu ini bisa bekerja sama dengan beberapa pihak baik dengan Panitia dan unsur lainya untuk saling tukar informasi, mari Kita selalu mengedepankan kepentingan bersama untuk Pilwu ini menjadi momentum Kekeluargaan,” harapanya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, sekitar pukul 09.46 s/d 09.56 WIB dilaksaknakan kegiatan penetapan / penyerahan berkas, berupa surat penetapan Calon Kuwu dan Berita Acara Penetapan Calon Kuwu dari 11 Desa yang melaksanakan kegiatan Pilwu Serentak tahun 2021 di Kecamatan Jatibarang oleh para Ketua Panitia Pilwu Desa tingkat Kecamatan Jatibarang.

Kemudian sekitar pukul 09.57 s/d 10.48 WIB dilanjutkan dengan penyampaian materi pembekalan tahapan pilwu sekaligus penyampaian mengenai teknis pelaksanaan pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan di masing-masing Desa oleh Camat Jatibarang tentang tahapan Pilwu dan administrasi Para Cawu Se Kecamatan Jatibarang – Indramayu.

Dan sekitar pukul 10.52 s/d 11.20 WIB dilanjutkan dengan pembacaan ikrar damai yang dibacakan oleh Calon Kuwu dari Desa Jatibarang Baru Sdr. Sudibyo, dan diikuti oleh Para Cawu, sekaligus penandatanganan Ikrar Damai.

Pukul 11.21 WIB kegiatan telah selesai dilaksanakan selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup oleh Kepala KUA Kecamatan Jatibarang H. Nurudin, S.Ag. pungkas. (Yana BS).

Komentar

News Feed