Percepat Target Vaksin Lansia Di Lotim Dengan Petugas Jemput Bola

SKI | Lombok Timur-Guna mensukseskan dan  mempercepat target proses vaksinasi bagi Lansia di kabupaten Lombok Timur,salah satu cara dengan melakukan jemput bola terhadap warga Lansia yang menjadi sasaran vaksin.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Lotim,Pathurahman di kantornya, Kamis (21|4). ” salah satu ikhtiar yang dilakukan dalam rangka mensukseskan vaksinasi bagi Lansia di Lotim dengan jemput bola,”tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga meminta kepada Puskesmas di Lotim untuk melakukan kerjasama dengan pihak Camat, Polsek,Koramil,termasuk juga Babinsa dan Bhabinkantibmas yang ada.

Dengan tentunya dibawah koordinasi pihak kecamatan dalam rangka untuk membantu pengerahan sasaran yang akan dilakukan vaksin. Dalam rangka untuk mensukseskan program vaksin bagi Lansia ini.

” Semua leading sektor kita libatkan dalam mensukseskan vaksin bagi Lansia ini,” ujarnya seraya mengatakan kami patut memberikan apresiasi kepada Puskesmas Sakra yang melakukan terobosan jemput bola dalam melakukan vaksin bagi lansia,sehingga ini bisa di contoh Puskesmas lainnya.

Pathurahman menambahkan jumlah Lansia se-Lotim yang menjadi target vaksin tahap pertama mencapai sebanyak  4809 orang,sedangkan yang sudah  sudah divaksin sebanyak  763 atau 15.9 persen.

Sehingga minggu depan target vaksin untuk Lansia tahap pertama ini mencapai 100 persen. Maka diminta kepada semua Puskesmas di Lotim untuk melakukan terobosan dan inovasi untuk memenuhi target yang telah ada.‎

” Tuntaskan target vaksin bagi Lansia baru diberikan target berikutnya, dengan tentunya tetap mengacu pada ketentuan pusat,”. Tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Sakra, Zaini Jauhari mengatakan pihaknya dalam menjalankan vaksinasi bagi Lansia ini dengan menerapkan sistim jemput bola ke sasaran.

Dengan membentuk posko di desa maupun di dusun tempat dijadikan lokasi vaksin,tapi tentunya tetap melakukan komunikasi dengan koordinasi dengan pemerintah kecamatan,Polsek,Koramil yang ada.

” Sistim jemput bola ini kami rasa paling pas untuk vaksin bagi lansia,” tegasnya.(Sam) ‎

Komentar

News Feed