Peringatan HDKD Tahun 2021,Kemenkumham Harus Jadi Pioner

SKI l Lombok Timur-Seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenhumham NTB melakukan kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Sabtu (30/10).

Dengan bertempat di  ruang layanan terpadu satu pintu, jajaran petugas Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB. Sedangkan Kepala Lapas mengikuti kegiatan upacara di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB

Dalam sambutannya  Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengatakan  bahwa makna yang terpenting dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021 adalah bagaimana bekerja dengan tulus tanpa pamrih, memiliki dedikasi yang tinggi serta semangat bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya bagi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Kemudian apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI atas kerja kerasnya yang aktif dalam bersinergi mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Terus ajak seluruh element bangsa masyarakat untuk tetap patuh prokes, tetap optimis dan perkuat solidaritas dalam perjuangan melawan covid-19. Walaupun angkanya telah menurun secara signifikan, namun kita tidak boleh lengah, kita harus tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar terus memberikan rahmat, limpahan dan perlindungan Nya agar kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab kita membangun bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya melalui tema besar Hari Dharma Karyadhika (HDKD)  tahun ini yang bertajuk “Kemenkumham Semakin PASTI” mengharapkan dapat menjadi momentum untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham, khususnya di bidang pelayanan publik.

Dengan menunjukkan eksistensi Kemenkumham di bidang pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).‎

Selain itu, berpesan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dalam peningkatan kualitas kinerja sehingga pelayanan yang diberikan oleh Kemenkumham dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Kemenkumham harus menjadi pioner dalam mendorong terciptanya pemerintah yang dinamis, melayani publik dengan baik,  adaptif menghadapi situasi dengan tepat cepat dan akurat dalam pengambilan keputusan serta terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya. (Sam).

News Feed