Pj Bupati Lotim Dapat Penghargaan Paritrana Award 

SKI | Lotim – Penjabat Bupati Lombok Timur, HM.Juaini Taofik mendapatkan penghargaan Paritrana Award Provinsi NTB tahun 2024 dan Optimalisasi universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Dengan penyerahan dilakukan di Mataram,Rabu (8|5).

Pemberian penghargaan itu merupakan komitmen dari Pemkab Lotim dalam upaya penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 17.19 petani tembakau di Lotim.

Sementara Pemkab Lotim sejak tahun 2023 telah mengalokasikan dana bagi hasil cukai hasil tembakau Rp 7,3 Milyar bagi 12 ribu petani tembakau dan tahun 2024 meningkat menjadi 17 ribu dengan alokasi dana mencapai Rp 12 Milyar.

Pj Sekda NTB,Ibnu Salim dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan paritrana Award karena kegiatan itu dapat memastikan komitmen pemerintah daerah dan perusahaan serta srakeholder terhadap keamanan dan kenyamanan serta keselamatan para pekerja khusus dan masyarakat.

” Seluruh pemangku kepentingan dapat memperluas cakupan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di wilayah masing-masing,dengan tentunya mengoptimalkan pencapaian dengan komunikasi dan koordinasi,”tegasnya. (Sul).