PMR SMAN 1 Pringgesela Gelar Donor Darah

SKI l Lombok Timur-Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Pringgasela menggelar kegiatan donor darah dengan bekerjasama PMI Cabang Lotim,Sabtu (18|9).

Kegiatan donor darah pesertanya berasal dari kalangan guru maupun siswa dan anggota PMR SMAN 1 Pringgesela dalam rangka menyambut hari PMI.‎

Ketua PMR SMAN 1 Pringgesela,Yusnida Arliningsih mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami sebagai siswa untuk peduli terhadap sesama. Karena hasil dari donor ini nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan darah.

” Apa yang kami lakukan ini bentuk kepedulian terhadap sesama,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya,kegiatan donor darah ini disambut antusias kalangan siswa, akan tapi karena untuk bisa melakukan donor tentunya harus dilihat tensi dan HB-nya apakah memenuhi ataukah tidak.

” Banyak siswa yang tidak memenuhi syarat karena tensi tinggi dan darah rendah,akan tapi tetap memberikan semangat,” ujarnya.

Yusnida juga menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kami untuk melakukan kegiatan donor ini. Begitu juga pihak PMI yang telah mau untuk datang ke sekolah kami melakukan kegiatan donor.

” Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian sebagai siswa,karena selain tugas belajar juga peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” tandasnya.

” Hasil dari kegiatan donor darah ini akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan darah dan semoga bermanfaat apa yang kami lakukan untuk sesama,” ujar Ketua PMR SMAN 1 Pringgesela, Yusnida.‎(Sam).