oleh

Polres Tangerang Kota Dan Polres Tangsel Masuk Wilayah Polda Banten

foto istimewa

SKI – Banten – Dengan Kenaikannya Polda Banten yang awalnya dari tipe B dan sekarang menjadi tipe A, maka harus diikuti dengan penambahan Polres yang yang tentunya ada di wilayah Banten, dengan minimal memiliki 10 Polres. Saat ini Polda Banten baru memiliki 6 Polres, maka untuk itu Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan akan otomatis masuk dalam wilayah Polda Banten.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Banten Bridjend (Pol) Teddy Minahasa Putra kepada awak media di Mapolda Banten, Kamis (22/11/18).

“Idealnya minimal memiliki 10 Polres, sekarang baru ada 6 Polres, antara lain Polres Pandeglang, Polres Lebak, Polres Cilegon, Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polres Kota Tangerang. Untuk Potensi ada dua Polres yang akan bergabung ke Polda Banten, yakni antara lain Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan,” tegasnya.

Kapolda menjelaskan, untuk kenaikan tipe akan segera dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sekitar dua pekan kedepan bersamaan dengan kenaikan type Polda Yogyakarta, “Peresmian Kapolri, mungkin dua minggu lagi awal Desember, pasca pengamanan 212, bersama Polda Yogyakarta,” imbuhnya.

Lanjut Kapolda, dengan bergabungnya 2 Polres, maka akan dapat memudahkan koordinasi terkait dengan penegakan hukum dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah yang lebih mudah.

Kendalanya, administrasi pemerintahan Tangerang Kota dan Tangsel adalah Banten, akan tetapi wilayah hukumnya berada di Polda Metro Jaya, maka dengan kenaikan type menjadi A, otomatis saya akan terkena mutasi, karena nanti Kapolda akan dipimpin oleh Jenderal Bintang Dua,” tutupnya.

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed