oleh

Polsek Anjatan Pam Kebaktian Rutin Minggu di Gereja Wilayah Kec. Anjatan di Tengah Masa Pandemi Covid-19

SKI | INDRAMAYU – Pada Minggu 20 Juni 2021 sekitar Pukul 08.30 WIB s/d 11.00 WIB Bertempat di Gereja se Wilayah Kec. Anjatan Kab. Indramayu – Jawa Barat, yang pada saat itu telah berlangsungnya Kegiatan Kebaktian atau Misa rutin Minggu.

Adapun Gereja yang melaksanakan Kebaktian rutin Minggu dengan waktu dan jadwal pelaksananya yakni, Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) alamat Blok Lapang Bola Desa/Kec. Anjatan – Indramayu sekitar Pukul 08.30 WIB s/d 10.00 WIB, dengan jumlah Jemaat 40 Orang dipandu dalam Kegiatan tersebut oleh Pendeta (Pdt) METTY YOHANA SAHALESSY dengan mengambil tema dalam Kegiatan tersebut, Ketika Tuhan Membelokan Rencana Kita.” katanya.

Di Gereja Kristen Indonesia (GKI) alamat Blok Karangrata Desa/Kec. Anjatan – Indramayu sekitar Pukul 10.00 WIB s/d 11.00 WIB, dengan jumlah Jemaat 50 Orang dipandu dalam Kegiatan tersebut oleh Pdt Bpk JOSEPH DJANTI dengan mengambil tema dalam Kegiatan tersebut, Ia Bersamamu di Buritan,” tuturnya.

Sedangkan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polsek Anjatan dengan adanya Kegiatan itu, melakukan Kordinasi dan Komunikasi dengan pihak Gereja guna mengetahui kegiatan kebaktian rutin di Gereja Anjatan, melakukan deteksi dini terhadap permasalahan sekecil apapun yang dimungkinkan muncul berkaitan dengan kegiatan tersebut, melakukan Pengamanan (pam) secara terbuka dan tertutup, dan melakukan Sterilisasi sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian dimulai serta melaporkan setiap perkembangan kesatuan atas.

Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, SH., dilain Lokasi, bahwasanya, di tengah Pandemi Covid-19 kegiatan Kebaktian Umat Nasrani yang dilaksanakan di Gereja-gereja yang ada di Kec. Anjatan merupakan kegiatan Kebaktian rutin Minggu oleh pihak Gereja.

Bripka Tarmudi, S.H, Brioka Deni Sigit. P dan Bripka Heri Rapni, ketiga tersebut Personel Polsek Anjatan yang melaksanakan pam di Gereja yang ada di Kec. Anjatan – Indramayu.

Dan dengan adanya kegiatan Kebaktian yang dilaksanakan oleh Umat Nasrani diharapkan Kepada Warga Masyarakat Kec. Anjatan yang mayoritas beragama Islam dapat berperan aktif untuk menjaga situasi Kamtibmas terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar Kapolsek.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan dengan Protokoler Kesehatan Covid-19 guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Alhasil selama kegiatan berlangsung situasi di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Anjatan dalam keadaan aman dan terkendali. Pungkas. (Yana BS)

News Feed