Presiden Harapkan Ajang WSBK Bisa Tingkatkan Perekonomian di NTB

SKI| Lombok Tengah- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menekankan kepada penyelenggara World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tetap seuai protokol kesehatan COVID-19.

“Protokol kesehatan pada WSBK ini jagan kendor, tetap ketat,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Praya, Lombok Tengah pada Jumat (12|11)

Untuk itu Presiden telah meminta penyelenggaraan balap motor Asian Talent Cup maupun World Superbike didampingi oleh tim Satgas penanganan COVID-19.

“Ajang balapan ini didampingi Tim Satgas COVID-19,” katanya.

Degan adanya pendampingan tersebut, Presiden berharap pelaksanaan balapan kelas dunia yang pertama kali di gelar di NTB dan menjadi Sejarah bagi masyarakat bisa berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan.

“Tata kelola setiap kegiatan dijalankan sesuai Protokol Kesehatan COVID-19,” katanya.

Presiden mengatakan, dengan adanya ajang WSBK maupun motoGP di Sirkuit Mandalika ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi baru NTB dan membangkitkan sektor pariwisata.

” Kegiatan ini pasti akan memiliki dampa untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB, karena setiap tahun akan dilaksanakan kegiatan balapan Internasional” katanya.(Riki).