Prodi PGSD Universitas Hamzanwadi Gelar Seminar Nasional Online Inklusi

SKI | Lombok Timur-Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan  Universitas Hamzanwadi Selong menyelenggarakan kegiatan seminar nasional inklusi secara online yang digelar, Minggu (30|5).

Kegiatan ini dihadiri oleh 402 peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai institusi di NTB dan guru sekolah dasar se-NTB.

Menurut penanggungjawab kegiatan seminal nasional Inklusi Prodi PGSD FIK Universitas Hamzanwadi, Sandi Ramdhani mengatakan kegiatan seminar nasional dibuka Rektor Universitas Hamzanwadi Selong,

Dengan memberikan dukungan penuh dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan Inklusi.

” Bu rektor mendukung penuh kegiatan seminar ini,” tegas Sandi

Selain itu, lanjutnya, dalam seminar ini juga diisi pemeteri berasal dari dosen berbagai Universitas yang ada di Indonesia diantaranya, Universitas Adibuana Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Hamzanwadi.

Begitu juga ‎antusiasme para peserta sangat terlihat dari materi pertama sampai dengan akhir, dilihat dari banyaknya perserta yang mengikuti Seminar ini sesuai target yang diharapkan.

”  Seminar Nasional Online ini memiliki imbas yang sangat kuat bagi calon tenaga pendidik maupun tenaga pendidik. Dari pemaparan materi yang sudah diberikan, daya tarik peserta dalam berkecimpung pada pendidikan inklusi ini khususnya yang ada di NTB menjadi lebih tertarik dan tergerak dalam menjalankannya,” tukasnya.

Kegiatan seminar dihadir  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Manager Provincial Inovasi NTB sebagai Stadium General dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Selong. (Sam)

Komentar

News Feed