Puskesmas Selong Kewalahan Membludaknya Masyarakat Datang Vaksin

SKI l Lombok Timur-Pihak Puskesmas Selong kewalahan melayani masyarakat yang ramai-ramai datang melakukan vaksinasi covid-19.Namun meski demikian pihak petugas Puskesmas tetap melayani masyarakat yang datang vaksin dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini ditegaskan Kepala Puskesmas Selong,Sanurun saat dikonfirmasi di kantornya,Senin (05|7). ” Memang kami sempat kewalahan melayani masyarakat yang datang melakukan vaksin karena membludak,”terangnya.

Selain itu, katanya, pihaknya sangat bersyukur sekali dengan antusiasnya masyarakat yang datang untuk melakukan vaksin. Hal ini menandakan masyarakat kesadaran masyarakat akan kesehatan sudah mulai tumbuh.

Apalagi dengan adanya peraturan dari pemerintah mengenai penggunaan kartu vaksin dalam berbagai pengurusan. Bahkan untuk bepergian harus melampirkan kartu vaksinnya.

” Memang sebelumnya ada sekitar 167 orang sehari yang datang vaksin, akan tapi sekarang bisa mencapai 250 orang perharinya,” ujarnya.

Sanurun menjelaskan untuk target Puskesmas Selong mencapai 4000 orang,sedangkan dari rekapitulasi data yang ada mencapai 3000 orang yang sudah melakukan vaksin.

Dengan kata lain 70 persen dari jumlah penduduk di Kecamatan Selong mencapai 41 ribu orang baru mencapai head imunitas.

” Yang jelas kami kejar target masalah vaksin ini,sedangkan kami tetap melayani vaksin untuk masyarakat dengan gratis,” tandasnya.(Sam).

News Feed