oleh

RELASI KSB Dorong Generasi Milenial Sumbawa Barat Jadi Pelopor Lalulintas

SKI, Taliwang – Menurut data Polri, periode tahun 2014 hingga 2018, dari sekian banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi, rata-rata didominasi oleh generasi milenial. Dimana rentan usia mereka berkisar antara 15 hingga 30 tahun ke atas, paling tinggi usia 24 hingga 26 tahun.

“Generasi milenial rentan dalam berkendara, sehingga hal ini harus menjadi atensi bersama. Salah satunya dengan terus mendorong agar memperbanyak pelopor lalulintas dari kalangan Milenial,” Ujar Ketua Relawan Lalu Lintas (Relasi) Sumbawa Barat, Khairuddin, S.IP kepada media ini, Kamis (7/2).

RELASI KSB sendiri, lanjut Khairuddin, secara mandiri terus berupaya mengedukasi generasi milenial agar memperkuat kesadaran berlalu lintas. Seperti menyasar sejumlah mahasiswa melalui organisasi kepemudaan (OKP), hingga turut aktif membangun komunikasi herbal dengan sejumlah organisasi pelajar di Sumbawa Barat.

Membangun kesadaran berlalu lintas, menurut Khairuddin bukan hanya ketika dihadapkan dengan program Milenial Road Safety Festival (MRSF) saja, namun gerakan tersebut harus selalu kita kampanyekan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial. Bahkan ketika ‘disentuh’, generasi milenial juga mengapresiasi dan ingin menjadi bagian dari gerakan sadar lalu lintas.

“Mereka (generasi milenial, red) memberikan respon positif ketika diberikan edukasi. Seperti adik adik mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI, hingga pelajar yang tergabung dalam Forum Komunikasi OSIS (Forkosis) Sumbawa Barat,” terang pemuda yang berprofesi sebagai wartawan tersebut.

“Kita berharap adik adik yang memiliki jiwa organisatoris inilah bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dimasa kini dan masa depan,” tambahnya.

Sementara itu, ditemui terpisah Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat, Riska Amroni memberikan apresiasi kepada rekan rekan RELASI KSB atas perhatiannya terhadap generasi milenial dalam membentuk kesadaran berlalu lintas.

“Tugas Polri dalam menjaga keselamatan generasi Milenial merupakan tugas mulia, begitu juga dengan gerakan yang telah dibangun oleh teman teman Relasi KSB. Kami akan terus mendukung setiap langkah langkah kebaikan seperti itu,” ucap Amroni.

Amroni juga menegaskan, pihaknya akan terus mengkampanyekan gerakan sadar berlalu lintas yang dimulai dari kader HMI, hingga spektrum yang lebih luas lagi. “Kami siap bersama Polri dan Relasi mendukung gerakan menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan mengedukasi kalangan Milenial,” tukas Amroni.

Penulis : Ibrahim

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed