Rusak Karena Gempa, Kondisi Gedung SDN 1 Denggen Memprihatinkan, Belajar Gunakan Musolla dan Ruang UKS

SKI | LOTIM–Hingga saat ini kondisi ruang belajar SDN 1 Denggen,Kelurahan Denggen,Kecamatan Selong cukup memprihatinkan. Dengan tiga ruang belajar yang rusak berat akibat gempa tahun 2018 lalu sampai saat ini belum tersentuh perhatian dan bantuan dari pemerintah.

 

” Ada tiga ruang belajar yang rusak kondisi sangat parah, tapi belum ada perhatian sampai saat ini,” tegas Kepala SDN 1 Denggen, Fathurrahman saat dikonfirmasi Rabu kemarin.

 

Ia menyebutkan ada jumlah ruang belajar sebanyak delapan ruangan termasuk yang mengalami rusak akibat gempa tersebut. Sedangkan untuk mencukupi ruang belajar yang ada terpaksa gunakan musolla dan ruang UKS tempat belajar siswa.

 

Sementara itu pihaknya sudah melaporkan masalah ini berkali-kali ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, namun tidak ada realisasi sampai saat ini, sedangkan pihak sekolah anggaran untuk memperbaiki ruang belajar yang rusak itu tidak ada.

 

” Kita sudah laporkan berkali-kali tapi tidak ada realisasi,” ujarnya.

 

Oleh karena itu,lanjut Kasek SDN 1 Denggen, pihaknya mengharapkan segera mendapatkan perhatian dari pemerintah mengenai ruang belajar yang rusak akibat gempa tersebut.

 

” Bagaimana siswa akan bisa belajar tenang kalau ruang belajar atapnya bolong dan temboknya retak-retak,” tandasnya.(Sam) ‎

Komentar

News Feed