Saka Wanabakti Lotim Penghijauan di Aik Mencerit

SKI l Lombok Timur-Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Cabang Lombok Timur melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan konservasi Aik Mencerit Dusun Dasan Sadar,Desa Pringgesela,Kecamatan Pringgesela,Minggu (28|11).

Dalam kegiatan itu juga turut serta dari Komuniyas Bajang Sasak Anventure, Komunitas Pecinta Alam se-Lotim,Mahasiswa. Dengan jumlah pohon yang ditanam sekitar 500 buah bibit pohon bibit jambu mente.

Pengurus Pimpinan Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Lotim, Rizki Adi Chandra Zarkasi mengatakan kegiatan penghijauan yang dilaksanakan anggota Saka Wanabakti bersama dengan organisasi lainnya sebagai wujud untuk menjaga kelestarian kawasan konservasi dan hutan.

Dengan melakukan kegiatan penghijauan,apalagi dilakukan di salah satu kawasan sumber mata air yang tentunya harus kita tetap pelihara dengan baik.

” Kegiatan penghijauan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari menamam pohon Indonesia tahun 2021,” tegasnya.

Sementara Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas LHK Lotim, Tohri Habibi mengatakan sumber mata air mencerit merupakan salah satu sumber mata air yang digunakan PDAM Lotim.

Maka diharapkan kegiatan HMPI dalam mendukung seluruh gererasi muda dan masyarakat agar dapat berkontribusi dalam melestarikan lingkungan sekitar sumber mata air.

” Mari kita jaga sumber mata air yang masih tersedia untuk anak cucu kita kedepannya,” tandasnya.(Sam).

News Feed