Siswa Diktukba SPN Belanting Kunjungan Ke Lapas Kelas IIB Selong

SKI l Lombok Timur-Sebanyak 20 orang siswa Diktukba SPN Belanting melakukan kunjungan atau kohesi ke Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenhumham NTB, Senin (25|10). Siswa tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti pendidikan di SPN Belanting.

Sebelumnya pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting Polda NTB telah melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB guna mengkoordinasikan langsung terkait kunjungan Kohesi Siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Belanting Polda NTB.

Hal ini ditegaskan Kepala Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenhumham NTB, Purniawal saat dikonfirmasi.” Memang betul hari ini ada kunjungan sebanyak 20 orang siswa Diktukba SPN Belanting yang berasal dari berbagai daerah,” tegasnya.

Ia mengatakan kunjungan siswa diktukba Polri tersebut ‎sebagai salah satu kurikulum pendidikan yang bertujuan mengenalkan Siswa bintara Polri  dengan instansi mitra dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Kegiatan kohesi di isi dengan pemberian materi oleh Kalapas kelas IIB selong substansi tusi pemasyarakatan dan materi wawasan kebangsaan.

Sementara itu ‎siswa Diktuk Bintara Polri ini merupakan calon personel Polri yang akan mengemban amanah menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjadi penegak hukum di ranah publik.

” Adik-adik Siswa Diktukba harus melaksanakan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dedikasi yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, tambah Purniawal,‎adik-adik siswa  harus tetap menambah hal yang paling utama yaitu Jangan lupa beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

” Siswa Diktukba  Polri ini akan menjadi Polri yang totalitas mengabdi kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” tandasnya.(Sam).

News Feed