Stok Vaksin Di Loteng Masih Kosong

SKI| Lombok Tengah- Vaksinasi yang telah gencar dilaksanakan semenjak kurun beberapa pekan terakhir yang telah menyasar sekitar 98.000 orang dengan usia 18 tahun keatas sebagai sasaran utama. Namun kali ini vaksin di gudang penyimpanan telah habis dan masih menunggu pengiriman dari pusat yang diusulkan melalui Provinsi.

Dinas Kesehatan Seksi Pengendalian Penyakit dan Pencegahan (P2P) H Sahnan mengungkapkan bahwa vaksinasi yang diajukan kali ini sekitar 127.300 dimana diajukan bersama dandim 1620 Lombok Tengah dan Kapolres dengan mengirimkan surat ke Dinas Kesehatan Provinsi NTB kemudian diteruskan ke pusat.

“Kami sudah layangkan surat seminggu lalu, dan kita masih menunggu dari pusat bagaimana hasilnya, ” Ungkapnya pada Senin (5|7)

Adapun vaksinasi yang dilaksanakan di masing-masing Puskesmas kemudian saat ini sudah diinformasikan perhari senin kemari untuk menghimbau menunggu sampai vaksin datang dan akan dilakukan vaksinasi kembali.

“Terlebih saat ini kondisi stok vaksin sudah kosong di tempat penyimpanan, bahkan di sebagian besar Puskesmas juga sudah kosong semua stok vaksin yang, ” Jelasnya.

Mengenai dengan progres Vaksinasi saat ini dari dosis pertama yang menyasar sekitar 66.000 orang, kemudian diikuti dengan dosis kedua yakni sekitar 32.000 orang sehingga jumlah Dosis keseluruhan yang telah di realisasi yakni sejumlah 98.000 orang.

“Kemudian jumlah yang kami ajukan ke Provinsi yakni sejumlah 127.300 orang sasaran, ” Tuturnya

Kemudian terkait dengan vaksinasi Anak usia 12 sampai dengan 17 tahun, sama dengan vaksin 18 tahun ke atas yakni menggunakan Sinovak, dengan dosis sekitar 0,5, Dan di vaksin 2 kali.

Adapun data yang sebelumnya pihaknya telah akumulasikan untuk usia 18 tahun ke atas sekitar 721.236 orang. Dimana mengacu dari jumlah penduduk Masyarakat Lombok Tengah sekitar 900.000.(riki)

News Feed