oleh

Tanda Tangani Perjanjian, Lapas Kelas I Tangerang Mantapkan Program Rehabilitasi

Lapas Kelas 1 Tangerang Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan BNNP Banten dan Yayasan Wahana Cita Indonesia.

SKI|Tangerang – Kegiatan pembukaan rehabilitasi sosial dan rehabilitas medis Lapas Kelas 1 Tangerang Tahun Anggaran 2021, dihadiri oleh Direktur Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kalapas 1 Tangerang beserta Jajaran, Ketua Yayasan Wahana Cita Indonesia dan Perwakilan Peserta Rehabilitasi (Residen), kamis (25/2/21).

Kalapas Kelas 1 Tangerang, Victor yang membuka kegiatan dan menyampaikan Laporan Kegiatan Rehabilitasi, terkait peserta, waktu pelaksanaan, sarana dan tempat pelaksanaan Rehabilitasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi, A. Yuspahruddin BH., menyampaikan kepada Peserta Rehabilitasi (Residen) untuk mengikuti kegiatan rehabilitasi dengan baik agar bisa terlepas dari kecanduan narkoba, harapan jangka pendeknya Residen bisa memahami dampak negatif penggunaan narkoba serta kedepannya memiliki kesadaran diri dan berperilaku hidup yang lebih bertanggung jawab akan masa depan yang bebas dari apapun bentuk penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Brigjen Pol Hendri Marpaung dalam sambutannya mengapresiasi Pemasyarakatan, khususnya Lapas Kelas 1 Tangerang atas komitmen, sinergi, koordinasi dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (BNN, Kepolisian dan Kejaksaan) dalam upaya “Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika”.

Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Yayasan Wahana Cita Indonesia sekaligus melaksanakan penyematan tanda Peserta (Residen) Rehabilitas secara simbolis dan foto bersama Direktur Perawatan Kesehatan Dan Rehabilitasi, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kalapas 1 Tangerang dan Perwakilan Residen Lapas Kelas 1 Tangerang.

Acara tersebut diakhiri dengan do’a, lalu setelah selesai acara seluruh hadirin diajak untuk meninjau Blok Hunian Khusus Rehabilitasi dan disambut oleh Peserta Rehabilitasi dengan Yel-Yel dan Lagu dari Peserta Rehabilitasi sebanyak 127 Orang Warga Binaan Lapas Kelas 1 Tangerang. (why).

Komentar

News Feed