Tiga LSM Berkomitmen Ciptakan Kondisi Kondusif di wilayah KEK Mandalika

SKI l NTB-Tiga  LSM asal Lombok Tengah yakni SWIM (Solidaritas Warga Intermandalika), ALARM-NTB (Aliansi Rakyat Menggugat Nusa Tenggara Barat) dan Lesa Demarkasi-NTB ( Lembaga Study Advokasi Demokrasi & Hak Asasi Manusia).

Dengan masing-masing pimpinan LSM yakni Ketua SWIM,Lalu Alamin, Ketua ALARM NTB, Lalu Hizzi dan Ketua Lesa Demarkasi NTB, Lalu Hasan Masat ‎ menyatakan komitmen bersama-bersama untuk menciptakan situasi dan iklim yang sejuk di daerah kita, terutama di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

” Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah kita, terutama di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” katanya tiga tokoh LSM tersebut.‎

Seperti yang dilansir dari media Wartanusa.Com tanggal 12 Oktober 2021 sebagaimana dalam siaran persnya ‎tiga LSM tersebut menyarankan kepada Laskar NTB untuk mengurungkan rencana aksinya di sirkuit motoGP, karena hal tersebut dapat menimbulkan kegaduhan ataupun hal-hal yang kurang baik.

Menurutnya,dalam substansi ‎dipersoalkan Laskar NTB sudah sudah dikomunikasikan secara aktif dengan pihak ITDC,baik  soal rekrutmen tenaga kerja sudah mulai diakomodir.

Begitupun soal-soal lain sedang dalam proses penyelesaian,sehingga SWIM, ALARM-NTB dan Lesa Demarkasi, mempersilahkan Laskar NTB membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan inten, baik itu komunikasi antar lembaga maupun dengan pihak ITDC sehingga perkembangan informasi dapat diserap dengan baik.

” Semua masalah bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan para pelaku dan pegiat wisata khususnya daerah selatan, dari MHA (Mandalika Hotel Asosiation) berharap kondusifitas wilayah berjalan baik mengingat Kawasan Mandalika akan kedatangan lonjakan tamu yang sangat tinggi.

” Kondusitifitas harus dijaga dengan baik dan bersama-sama untuk Loteng,”pintanya.

Ditempat terpisah Ketua Laskar NTB, H.Agus Setiawan sebagaimana yang dilansir dari media online Talentafmnews.com mengatakan sangat berterima kasih atas masukan yang diberikan teman-teman LSM dari SWIM,ALARM dan Lesa Demarkasi NTB.

” Terima kasih atas masukan dan saran yang diberikan untuk menjadi evaluasi kami, tapi yang jelas kita semua memiliki pandangan yang sama untuk mendukung pembangunan di Loteng dan program yang ada di KEK Mandalika,” tegasnya.(WN/TL/SKI)

News Feed