oleh

Tingkatkan Kualitas, Petugas Lapas 1 Gembleng Latihan Anggota Pramuka

Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Pramuka Gudep 01-243, Petugas Lapas 1 Tangerang Gembleng Latihan Anggota Pramuka.

SKI| Tangerang – Tugas memberikan pembinaan mental dan kedisiplinan bagi warga binaan merupakan kewajiban Petugas Pemasyarakatan, salah satunya memberikan pembinaan fisik, mental dan ketrampilan kepada warga binaan yang tergabung dalam Anggota Pramuka Gudep 01-243 Lapas Kelas 1 Tangerang, Sabtu (06/02/21).

Sebanyak 35 Anggota Pramuka mengikuti kegiatan pembinaan fisik, mental dan ketrampilan yang dipimpin oleh Kabid Pembinaan Lapas Kelas 1 Tangerang, Jonson Manurung bersama Staf Pembinaan Lapas Kelas 1 Tangerang.

Materi yang disampaikan antara lain tentang kemandirian, kedisiplinan, gotong royong dan kebersamaan, kepedulian, cinta alam, organisasi dan bekerjasama, kepemimpinan dan kreativitas. Melalui pelatihan Pramuka ini, diharapkan dapat mencetak kader bela negara handal yang berwawasan kebangsaan, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jatidiri warga binaan sebagai penerus bangsa.

Kalapas Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh Prihartono memberikan apresiasi kepada Kabid Pembinaan dan jajarannya. “Berkat semangat Kabid Pembinaan beserta jajaranya, antusiasme dan semangat Anggota Pramuka Gudep 01-243 kian meningkat, saya lihat dari video laporan kegiatan tersebut seluruh Anggota Pramuka semangat dalam zel-zel serta serius dan aktif berkomunikasi dalam kegiatan tersebut,” kata Victor (red).

Komentar

News Feed