oleh

Ulama Kondang Ustadz Haikal Hassan Hadiri Pengajian Umum Di Karang Taliwang Yukz Hadiri!

SKI, Mataram – Membuka awal tahun dengan beragam kegiatan positif, Pemuda Remaja Masjid Taliwang (Parista) akan mengadakan Pengajian Umum dengan menghadirkan ulama kondang, Ustadz Haikal Hassan.

Pengajian akan dilaksanakan pada Rabu 30 Januari 2019, di Masjid Qubbatul Islam, Karang Taliwang, Kota Mataram.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, sekaligus sebagai program tahunan Parista,” kata penata acara, Habibie, dalam jumpa pers, Senin (28/1) di Karang Taliwang.

Hadir dalam jumpa pers, Ketua Panitia Kegiatan, H Makmun Murad, tokoh muda Taliwang Taufan Rahmadi, bersama sejumlah pengurus Parista.

Habibie mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar cinta pada umat.

Parista yang merupakan wadah pemuda dan remaja Islam Taliwang, sejak dulu selalu menghadirkan ulama-ulama kondang tingkat nasional dan internasional.

“Kali ini Parista menghadirkan mubaliq revolusioner, Ustadz Haikal Hassan,” katanya.

Selain Ustadz Haikal Hassan, kegiatan tersebut juga menghadirkan Sugi Nur Raharja (Gus Nur) dan Egy Sujana.

Menurut Habibie, kehadiran tiga mubaliq revolusioner itu merupakan keinginan pemuda dan remaja serat masyarakat Karang Taliwang.

“Pendanaan juga dilakukan swadaya dari masyarakat, karena kecintaan pada umat. Beliau (Ustadz Haikal Hassan) datang sebagai Tuan Guru kami,” katanya.

Ketua Panitia Kegiatan, H Makmun Murad menjelaskan, pengajian umum menghadirkan Ustadz Haikal Hassan sebenarnya akan digelar pada akhir 2018 lalu.

Namun karena jadwal yang padat, kegiatan baru bisa diselenggarakan akhir Januari 2019 ini.

“Kami masyarakat di kampung (Karang Taliwang) mengundang beliau sejak empat bulan lalu. Tapi Alhamdulillah sekarang ini beliau berkesempatan untuk hadir,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Karang Taliwang sangat mendukung bahkan ikhlas mengeluarkan biaya untuk kegiatan tersebut, demi mendengar ceramah Ustadz Haikal Hassan.

“Kami berharap masyarakat, umat muslim bisa hadir dan mengikuti pengajian umum ini,” katanya.

Tema yang diangkat dalam pengajian umum tersebut adalah “2019 Tahun Kebangkitan Umat”.

Tokoh muda Taliwang, Taufan Rahmadi mengatakan, tema besar itu diambil sebagai harapan agar Lombok, NTB yang baru saja dirundung bencana bisa kembali bangkit dengan terus berdoa.

“Lombok NTB yang (baru saja) dirundung bencana, bisa bersih dan sama-sama kita semua gerakan umat berdoa. Kehadiran Ustadz Haikal Hassan dan lainnya ini untuk mensinergikan energi besar umat untuk sama-sama bangkit di awal tahun 2019 ini,” kata Taufan Rahmadi.

Apalagi, papar Taufan, Lombok terkenal dengan sebutan pulau Seribu Masjid dan memiliki keunikan kuliner khas di kampung Karang Taliwang yang terkenal dengan menu Ayam Taliwang.

Kehadiran Ustadz Haikal Hassan juga akan disambut dengan keramahan dan lezatnya menu ayam Taliwang.

“Jadi ini kombinasi bagaimana umat bisa bangkit di tahun 2019 ini, sekaligus memperkuat citra pariwisata halal kita di Lombok, dan NTB umumnya,” katanya.

Penulis : Amrin

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed