Varian Delta Covid-19 Masuk NTB, Tenang Jangan Panik

SKI| NTB – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Siti Rohmi Djalilah sekaligus Satgas penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa varian deltha sudah masuk di NTB

Dalam penyampaiannya, Wagub mengatakan bahwa varian deltha sudah masuk di NTB dan sebanyak 13 orang sudah terkonfirmasi positif

“Varian delta di sini sudah masuk dan 13 sudah terkonfirmasi dengan varian deltha,” Ucap Siti saat melakukan konfrensi pers di Mataram pada Jumat (9|7)

Lanjutnya, Dari 13 orang ya g terkonfirmasi terdapat 5 orang sudah dinyatakan sehat, 4 orang sedang isolasi mandiri, dan hanya 1 orang yang masih dalam pantauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa sudah ada layanan telekonsultasi Covid-19 melalui tiga call center rumah sakit yaitu RS UNRAM, RSUD Kota Mataram, dan RSUD Provinsi.

“Bagi masyarakat yang mau konsultasi, langsung bisa telepon. Dan kami menghimbau, 10 Kabupaten/Kota juga menyiapkan ini, sehingga dapat mengurangi kepanikan masyarakat”, ucap Wagub.

Pihaknya juga menegaskan bahwa masyarakat harus menghadapi covid dengan tenang, karena ketenangan itu yang membuat energi ada serta bagaimana bekerja sama menghindari penyebaran virus

“Ketenangan harus diikuti dengan ke waspadaan yang tinggi dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” Terangnya.

Ke 13 pasien yang terpapar virus corona varian delta ini antara lain, 5 pasien berasal dari Kota Mataram, Lombok Barat 2, Sumbawa 1, Jawa Tengah 2, jawa Timur 1, Jawa Barat 1, dan  Bima 1 orang.(red)

News Feed