Wacana Eks Kantor Bupati Menjadi Mall, Dewan; Bagus Juga

SKI| Lombok Tengah – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah menilai bagus adanya wacana pembangunan Mall di gedung eks Kantor Bupati.

“Kalau dibangun mall bagus juga itu,” katanya Taupik Dewan Fraksi Gerindra itu saat ditemui di ruangannya pada Selasa (14|3).

Akan tetapi, dengan melihat kondisi masyarakat Lombok Tengah yang lebih suka keluar daerah seperti Mataram menjadi tidak efektif jika itu terjadi.

“Kita tau kan masyarakat ini lebih suka ke Mall lama atau Epicentrun,” ungkapnya.

Dikatakan Taufik, kesadaran masyarakat untuk berbelanja di daerah nya sangat minim, seperti yang saya lihat ketika sedang berada di Mataram, rata-rata yang ditanya itu berasal dari Lombok tengah saja.

“Sudah saya coba tanya-tanya Ketika sedang di Epicentrun, rata-rata orang Lombok tengah saja kesana,” tuturnya.

Hal itu menjadi sebuah pertimbangan jika Lombok tengah nantinya mempunyai sebuah Mall. Walaupun disatu sisi Lombok tengah kini sudah menjadi kabupaten internasional dengan mempunyai Bandara dan juga sirkuit internasional di Kuta.

Namun hal itu bukan menjadi acuan apakah nantinya jika memang benar akan dibangun Mall akan ramai dan mendatangkan PAD yang banyak atau tidak.

“Tapi kalau melihat kondisi keuangan kita saat ini sulit untuk terlaksana,” jelasnya.

Sehingga, Dewan berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa memaksimalkan aset-aset daerah seperti bangunan Aerotel itu.

“Jika dibuat conventions hall juga bagus disana, toh bisa mendapatkan pad juga,” pungkasnya (Riki).