oleh

Wagub NTB Terima 36 Peserta Internsip Dokter Indonesia

SKI, Mataram – Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) diterima langsung oleh Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd di Hotel Grand Legi Mataram (15/1).

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Internsip Dokter Indonesia yang akan menjalankan tugasnya di NTB. Wagub menerangkan pentingnya kebermanfaatan profesi dokter bagi masyarakat.

“jadi dokter itu yang paling utama itu sumbangsihnya, manfaatnya untuk masyarakat. ” Ujarnya.

Sejumlah 36 peserta internsip dokter ini nantinya akan bertugas di daerah Sumbawa dan Dompu.

Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Provinsi NTB nenjelaskan 3 hal pokok yang bisa peserta asah selama 12 bulan di NTB.

“Menambah dan menggali ilmu pengetahuannya.
melatih skill yang di dapat di bangku kuliah, bagaimana bergaul dengan masyarakat. Tiga hal pokok tadi bisa di asah selama 12 bulan di wahana.” Jelasnya.

Wagub berharap peserta dapat menikmati proses internsip selama di NTB, dan dapat menginfokan jika ada kekurangan yang terdapat di provinsi NTB ini.

“kalau ada yang kurang, infokan ke kami, supaya kita bisa imporve” katanya.

Wagub juga menerangkan bahwa NTB masih banyak PR terkait kesehatan, sehingga pola hidup sehat perlu untuk terus di kampanyekan.

“memang NTB kalau masalah kesehatan masih ada PR, masih ada stunting disini.
masih ada ibu yang meninggal saat melahirkn, begitu juga bayi yang meninggal saat di lahirkan, begitu juga dengan pemahaman masyarakat NTB tentang gizi dan pola hidup sehat harus terus kita kampanyekan” terangnya.

Acara ini di hadiri pula oleh kepala dinas kesehatan Dr. Nurhandini Eka Dewi SP. A, beserta perwakilan KIDI pusat.

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed