Wakil Bupati Lotim Jadi Irup Hari Kebangkitan Nasional

SKI l Lombok Timur-Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tingkat kabupaten Lombok Timur digelar di halaman kantor Bupati Jumat (20/5).

Wakil Bupati H. Rumaksi Sj. menjadi Pembina pada upacara yang dihadiri pula oleh Sekda, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Asisten Sekda, Staf ahli dan staf khusus Bupati serta ASN lingkup kabupaten Lombok Timur.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Wakil Bupati menyampaikan peringatan Harkitnas bertepatan dengan hari lahirnya Boedi Oetomo.

Dijelaskan, di masa itu terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Semangat Boedi Oetomo kemudian mendorong lahirnya berbagai organisasi yang turut berjuang di bidang politik diplomatis.

Tema Harkitnas “Ayo Bangkit Bersama” dijelaskan merupakan bentuk seruan untuk bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir ini.

Kebangkitan nasional merupakan upaya kolektif bangsa memperkuat persatuan bangsa lebih-lebih di tengah krisis pandemi Covid-19 kondisi ekonomi global serta geopolitik yang tidak stabil.

News Feed