oleh

Anggota DPRD Lotim Dari Partai Gerindra Dapil I Gelar Reses

SKI|LOTIM–Anggota DPRD Lotim dari Partai Gerindra dapil I,Muallani melakukan kegiatan reses di konstituenya bertempat di aula Kantor Desa Suralaga,Rabu (17|2). Dengan dihadiri Kepala Bidang Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim,Makrifatullah,Penjabat Kades Suralaga,Zarwan,BPD dan masyarakat.

Muallani mengatakan kalau kegiatan reses dalam rangka untuk menyerap aspirasi kepada masyarakat yang menjadi kosntituennya. Untuk kemudian nantinya ditindaklanjuti dengan memperjuangkan ke pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat.

” Melalui kegiatan reses ini kita serap aspirasi masyarakat untuk kita perjuangkan,”tegasnya.

Menurut politisi Partai Gerindra ini  menjelaskan untuk tahun 2021 ini pihaknya memberikan bantuan dua unit sumur bor untuk masyarakat di wilayah  Suralaga. Dengan pengusulan tahun 2020 melalui dana aspirasi atau fokir,karena mengingat wilayah Suralaga ini mengalami kekurangan air.

” Kami bantu melalui dana fokir atau aspirasi dua unit sumur bor yang nilainya ratusan juga,dengan tujuan agar masalah kekurangan air bisa diatasi,” tukasnya.

Sementara Penjabat Sementara Kades Suralaga,Zarwan mengatakan  Reses atau penyerapan yang dilakukan anggota dewan dapil I dari Partai Gerindra ini sangat baik sekali. Dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat yang ada di dapilnya seperti halnya di wilayah Desa Suralaga ini.

” Reses atau penyerapan aspirasi ini dilakukan sebagai bentuk  pertanggungjawaban politik anggota dewan terhadap konstituen masing-masing dapil,” tandasnya.

Kemudian Kabid Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas LHK Lotim, Makrifatullah mengatakan wilayah Desa Suralaga mendapatkan dua titik pembangunan sumur bor yang bersumber dari dana aspirasi atau fokir dewan perwakilan rakyat.

” Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan nantinya dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat,”tandasnya.(Sam)

Komentar

News Feed