oleh

Bupati Lotim Terima Bantuan Gempa Dari Bupati Agam

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menerima bantuan bagi korban gempa di Lotim dari Bupati Agam Provinsi Sumatra Barat, H.Indra Catri ratusan juta rupiah. Dimana penyerahan dilakukan di Pendopo Bupati Lotim dalam kunjungan kerja,Kamis (10|1).

Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy, dalam kata penerimaannya sekaligus sambutan menyampaikan,selamat datang di Lotim. Lotim disebutkannya, terdiri dari 21 Kecamatan, 545 Desa dengan Jumlah penduduk sebanyak 1,3 juta jiwa. 

Sementara Dari 21 Kecamatan itu, yang terkena dampak langsung bencana 18 Kecamatan dan yang terparah 5 Kecamatan, sedangkan rumah yang terkena bencana sebanyak 27 ribu lebih yang akan dibangun. 

” Alhamdulillah masyarakat Lotim telah menerima 380 Milyar, untuk rumah rusak berat dari Kementerian PUPR,” tegasnya.

Sementara itu,lanjutnya Kendala yang dihadapi saat ini lanjut Sukiman, bukan uang yang kurang, tetapi aplikatornya yang kurang. Rekanan yang datang ke daerah ini, adalah rekanan yang relatif kemampuannya sebatas UMKM. 

Padahal yang diharapkan datang, perusahaan skala Nasional yang tidak mengandalkan uang muka. Itu yang membuat pembangunan rumah terdengar lamban. 

“Alhmdulillah untuk pembangunan Puskesmas dan sekolah-sekolah sudah mulai berjalan. Dari APBD Lotim, juga telah menganggarkan Rp. 58 milyar, untuk diberikan kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana. Masing-masing KK mendapatkan Rp. 1 juta rupiah,” ujarnya

Bupati atasnama  Pemerintah Lotim‎ mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Agam beserta masyarakatnya, yang telah menaruh perhatian kepada masyarakat kami. 

” Semoga apa yang dihajatkan untuk masyarakat Lombok Timur menjadi amal kebaikan buat kita semua”, ungkap Sukiman diakhir sambutannya. 

Sementara itu, Bupati Agam,Indra Catri mengatakan  Bencana Alam merupakan Cobaan dari Tuhan YME. Karena dibalik  masalah yang kita hadapi pasti ada hikmah yang baik setelah itu, 

Karena bantuan kami merupakan tali kasih, untuk meringankan beban masyarakat Lombok Timur yang terkena bencana. 

” Semoga bantuan kami dapat bermanfaat terutama bagi anak-anak kami yang membutuhkan pakaian sekolah,” tegasnya.‎

Kemudian diisela-sela acara, Bupati Agam Provinsi Sumatera Barat di dampingi Bupati Lombok Timur menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada perwakilan SD, SMP, dan SMA dan penyerahan bantuan senilai Rp. 190 juta rupiah yang diterima Bupati Lombok Timur.Rizal 

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed