oleh

Desa Sukadana Timur Realisasikan Dana Desa 2018 Disektor Infrastruktur Dan Pemberdayaan

Sukadana – SKI – Lampung timur  –Pembangunan desa merupakan salah satu prioritas pemerintah untuk saat ini, demi mewujudkan hal tersebut, perlu adanya dukungan pemerintah desa yang merupakan pelaksana dalam pembangunan tersebut, untuk itu Pemerintah desa sangat berperan penting dalam Percepatan pembangunan desa.

 

Di Kabupaten Lampung Timur, Desa sukadana Timur, Kecamatan Sukadana, merupakan salah satu desa yang paham akan arah pembangunan pemerintah daerah. Hal tersebut dengan adanya pembangunan prioritas bagi masyarakat yang berjalan sesuai dengan harapan.

 

Menurut Ismu Wasito selaku kepala desa, pihaknya akan terus berupaya melakukan pembangunan di sektor infrastruktur, yang di nilai sangat dibutuhkan warga melalui anggaran dana desa tahun 2018, untuk anggaran dana desa Sukadana timur tahun ini total pagu keseluruhan Rp 1.042.473.000,- yang sebagiannya akan dipergunakan untuk pembangunan dibidang sektor infrastruktur dan pemberdayaan, tegasnya.

Lanjutnya, Untuk Rincian kegiatan di desa sukadana timur sesuai dengan kebutuhan masyarakat,di antara lain kegiatan tersebut terbagi masing2 setiap dusun nya.

 

Salah satu nya pembangunan yang telah terealiasi adalah Jamban 154 unit yang terbagi di dusun 1–5 dengan nilai Rp 245.988.000,- saluran Drainase yang terletak didusun 1,3,dan 5 dengan volume 1261m x 0,60 x 0,25m dengan nilai Rp 339.565.500,- ditambah lagi ada pembangunan galian drainase panjang 1300m yang terletak di dusun 1 dan 5, 1 unit gorong-gorong, serta pembangunan jalan Lapen dengan volume 1200m x 3m dengan nilai Rp.291.805.000,- yang terletak di dusun 5.

Ismu wasito selaku kepala desa saat di temui Team SKI menjelaskan, Dalam pelaksanaannya, mutu dan kualitas pembangunan menjadi hal utama, mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Di samping itu pula, pihak nya mengucapkankan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah turut serta dalam merealisasikan kegiatan yang bersumber dari dana desa ini, semoga apa yang telah dilakukan dapat meningkatkan aktifitas Ekonomi masyarakat, ucap ismu wasito.

Penulis : Berlian

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed