oleh

Dewan Akan Panggil Baznas Lotim Soal Kisruh Dana Umat

SKI,LOTIM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur,H. Daeng Paelori akan segera memanggil pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim, terkait dengan polemik dana umat yang diperpinjamkan ke pihak lainnya. Padahal  Baznas bukan sebagai lembaga simpan pinjam melainkan tempat mengumpulkan dan menyalurkan zakat.

” Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap pengurus Baznas Lotim,” tegas H. Daeng Paelori kepada wartawan di kantornya, Kamis (4/7).

Ia menjelaskan dalam pemanggilan nantinya pihaknya akan meminta kepada Komisi II DPRD Lotim yang membidangi masalah ini, karena pihaknya memiliki kewenangan untuk melakukan pemanggilan tersebut.

Dengan meminta penjelasan kepada pihak Baznas mengenai masalah dana umat yang diperpinjamkan kepada pihak lainnya. Karena dengan adanya masalah itu memunculkan kekisruhan didalamnya.

” Kenapa Baznas Lotim berani sekali memberikan pinjaman kepada pihak lainnya, padahal itu bukan tugasnya sehingga ini menjadi masalah,” ujarnya.

Lebih lanjut Politisi Golkar ini menambahkan kalau memang Baznas ingin melakukan simpan pinjam ekonomi,maka tentunya harus jelas rujukan yang digunakan, agar tidak salah dalam mengambil keputusan atau kebijakan nantinya.

Karena kalau salah tentunya yang akan dirugikan adalah Baznas sendiri, sehingga inilah yang tentunya harus diperhatikan oleh pengurus Baznas Lotim.

” Baznas hendaknya harus transparan dalam mengelola dana Umat yang dipercayakan masyarakat, dengan tidak salah menggunakan,” tambahnya.

Namun yang jelas, kata, Wakil Ketua DPRD Lotim,H. Daeng Paelori, Baznas Lotim merupakan lembaga yang paling cepat mengumpulkan uang dengan melakukan pemotongan zakat. Untuk kemudian harus disalurkan sesuai dengan asnaf yang ada.

” Tidak tidak menampik kalau Baznas yang paling cepat mengumpulkan uang dengan melalui pemotongan zakat,” tandasnya.(Red).

Komentar

News Feed