oleh

LCW Apresiasi Kinerja Polisi Usut Kasus Dana Baznas 

SKI,LOTIM – Lombok Corruption Wacth (LCW) sangat menggapresiasi kinerja pihak Polres Lotim untuk mengusut tuntas kasus dana umat yang diperpinjamkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lotim kepada pihak lainya yang bukan peruntukannya. Seperti Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Seleparang Televisi (Selvi) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lotim.
  
” Kami mengapresiasi kinerja kepolisian yang mengusut tuntas kasus dana umat yang diperpinjamkan pihak Baznas Lotim ke pihak lainnya,” tegas Sekretaris Jenderal LCW, Deni Rahman di Selong, Kamis (4/7).

Ia menjelaskan Polres Lotim saat ini tengah turun melakukan penyelidikan masalah dana umat tersebut. Karena biar bagaimanapun upaya penyelidikan tersebut menjadi bagian yang cukup urgent harus dilakukan Pihak Kepolisian mengingat dana zakat ini penting untuk kita sama- sama Awasi baik oleh pihak para Aparat Penegak Hukum, internal pemerintahan dan masyarakat.

Apalagi dana zakat yang ada saat ini cukup besar, jika dikelola secara profesional menjadi salah satu sumber potensial untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada saat ini. Dengan berharap peran Baznas untuk mampu melakukan peningkatan  pengelolaan dana Zakat secara  lebih profesional lagi setelah kejadian saat ini. 

Oleh karena itu,harapan kami tentunya supaya permasalahan pinjaman Baznas Lotim yang ditangani pihak kepolisian tidak hanya stop atau tuntas pada tahap penyelidikan, mengingat fakta- fakta yang nyata berdasarkan penjelasan pimpinan Baznas Lotim di media, terang terlihat menurut Kami lebih pada adanya perbuatan melawan hukum atau penyaluran/pendistribusian dana zakat tidak sesuai dengan aturan perundang- undangan yang ada.

” Kami berharap bersar pada kinerja pihak Polres Lotim untuk bertindak proforsional dan profesional dengan menuntaskan kasus ini, siapa yang bersalah dan berbuat harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum,” tandasnya.(Red).

Komentar

News Feed