oleh

Dua Pelaku Penadah Ranmor Curian Asal Loteng Ketangkap Di Lotim

SKI,LOTIM – Timsus Polres Lombok Timur berhasil menangkap dua orang pelaku yang diduga sebagai penadah kendaraan hasil curian dari Loteng ditangkap di pelabuhan Khayangan Lotim, Kamis (15/8), sekitar pukul 11.30 wita. Dengan identitas dua pelaku antara lain Budi Hartawan (29) dan Zahidi (23) warga Jago, Loteng.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lotim, guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau Timsus berhasil menangkan dua orang pelaku yang duga sebagai penadah motor hasil curian saat akan masuk ke pelabuhan khayangan.

” Kedua pelaku penadah itu berasal dari Loteng,” tegasnya.

Ia menjelaskan tertangkapnya pelaku saat petugas Tim KP3 kayangan melakukan pemeriksaan rutin di depan Pintu keluar dan masuk pelabuhan kayangan, baik yang kendaraan yang menyeberang dari pulau lombok ke pulau sumbawa .

Kemudian pada saat pelaku melintas di gerbang masuk kemudian di berhentikan oleh anggota KP3 dan diminta menunjukan kelengkapan surat kendaraan. Namun yang bersangkutan mengeluarkan STNK yg tidak sesuai dengan identitas kendaraan menggunakan plat atau nopol Palsu.

Selain itu Kapolsek KP3 menghubungi TIM 3C Polres Lotim untuk melakukan kroscek terhadap kendaraan tersebut, setelah dilakukan kroscek kendaraan tersebut merupakan kendaraan curian yang terjadi di ampenan beberapa waktu lalu.

“Petugas mengamankan satu unit sepeda motor vario, satu buah STNK dan  plat nopol Palsu sebagai barang bukti,” tandasnya.(Red Ski).

Komentar

News Feed