oleh

Open Tembakau Di Lotim Habis Dilalap Si Jago Merah

SKI,LOTIM – Sebuah open tembakau milik Suhirman, Warga Dasan Esot, Dusun Menseh, Desa Batu Nampar Kecamatan Jerowaru habis dilalap si jago merah,karena mengalami kebakaran, Kamis (15/8),sekitar pukul 13.00 wita.

Sementara dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya daun tembakau yang terjatuh mengenai api pembakaran.Sedangkan akibat kebakaran itu pemilik open mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Jerowaru, IPDA Abdul Rasyid saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya sebuah open milik warga terbakar di wilayah Desa Batu Nampar. Namun untung apinya bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke pemukiman penduduk.

” Memang betul ada open tembakau yang terbakar,” tegasnya.

Ia menjelaskan menerut keterangan warga kalau api berasal dari kayu yg di bakar di tungku open yg di gunakan untk pengopenan tembakau sementara kondisi daun tembakau sudah dlm keadaan kering dan di duga daun tembakau jatuh mengenai api pembakaran open.

Kemudian pemilik open melihat ada kepulan asap mengepul dengan disertai percikan api, langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, sehingga warga kemudian datang ke TKP untuk membantu korban memadamkan api.

” Dengan usaha yang keras akhirnya warga berhasil memadamkan api dengan menggunakan air dan berbagai alat lainnya dan berhasil di padamkan sehingga tdk menjalar ke tempat lain,” tukasnya.(Red Ski). 

Komentar

News Feed