oleh

KADES NOPEN RINTO SUDAH BERGERAK BANGUN DESA DENGAN ANGARAN DANA 20%/2019

SKI, Lampung utara – Diawal pembangunan yang ada di desa desa. Dan di tahap awal pembangunanya, Dengan sumberdana dari APBN,dan di kucurkan melalaui dana desa tahap awal, yang belum lama ini di terima oleh desa tanjung harta dengan cara bertahap.

Kepala desa Nopen Rinto, pada saat awak media SKI menemui dan mewawancarainya Dilokasi kegiatan pembangunanya, ia mengatakan untuk tahap awal 20% ini, ia bagi menjadi 3(tiga) aitem kegiatan pembangunanya, yang diantaranya – pagar Pos yandu, -pemasangan paping blok untuk jalan ke TPU (tempat pemakaman umum) -siring pasang/dreanase(talut).

Sedangkan untuk pengerjaan didalam pembangunannya sendiri pun, saya libatkan TPK dan masyarakat saya dengan cara pemberdayaan/padat karya tunai, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah pusat,dan tentunya cukup sangat membantu.teruta untuk perekonomian masyarakat saya,dan tentunya juga masyarakat saya mendapatkan nilai positif dari adanya program dana desa ini. ucapnya. Karna itu untuk program ditahun ini saya masih fokuskan untuk insfrastruktur karna masih sangat banyak sekali yang perlu saya benahi dan saya bangun, Tambahnya

” dan juga pembangunan yang ia buat dari dana 20% tahap awal ditahun 2019. Tentunya diterima dengan baik dan pandangan positif dari berbagai golongan masyarakatnya.sebut saja Agus, dengan ucapan yang sangat gembira ia menyampaikan kepada Awak media SKI bahwa untuk dirinya pribadi merasa sudah sangat di perhatikan dan di bantu oleh kepala desanya, karna sebelumnya khususnya dilingkungan rumahnya. Yang tadinya apa bila hujan turun air yang mengalir sempat meluap singga sampai kedepan terasnya, kini semua itu tidak jadi soal karna untuk dreanase/siring pasang, yang berada di depan rumahnya kini sudah di bangun/di buatkan untuk mengalirkan air bah dari hujan yang turun” tuturnya

Sedangkan Untuk wilayah desa tanjung harta pun cukup lumayan luas, dengan masyarakat yang rata rata bertani, dan didalam ruang lingkup kecamatan abung barat, kabupaten lampung utara.

Penulis : Ade Irawan

Komentar

News Feed