oleh

KADES YAMAN TERUS GIAT TUK BANGUN DESA TANJUNG BARU TA 2019

SKI, Lampung Utara – Pemerintah desa Tanjung baru Kecamatan bukit kemuning, Kabupaten Lampung utara, provinsi Lampung memanfaatkan dana desa (DD) baik yg 20% maupun yang 40%.yang di anggarakan melalui APBN untuk membangun beberapa aitem kegiatan fisik, salah satunya pembangunan jalan rambat beton. Seperti yang telah ia bangunkan di tahap 20% awal.

kepala Desa yaman mengatakan,pada saat diwawancarai oleh awak media SKI, dikediamanya ini alasanya menjadikan jalan lingkar desa,jauh lebih baik lagi dan memudahkan masyarakat saya untuk beraktifitas, dengan cara peningkatan yang sebelumnya masih tanah, lalu di bangun dengan cara di cor. kerena kondisi jalan merupakan jalan yang padat penduduk, sehingga memang sudah sangat layak untuk dibangun jalan rabat beton,tersebut sampainya.
Menurutnya juga, jika tidak segera dibangun, jalan tersebut akan berlumpur jika musim penghujan yang akan tiba mendatang, hal itu tentu sangat menghambat aktifitas warga saya imbuhnya lagi.

Bahkan untuk plaksanaan pembangunannya juga ia melibatkan TPK nya langsung, dan para pekerjanya pun itu masyarakat yang ada dilingkungan sekitar,dimana letak tiap pekerjaan bangunan yang di anggarkan dari dana desa. Sesuai dengan intruksi bapak presiden, harus adanya pemberdayaan.

Tentunya“Diharapkan setelah dibangunnya jalan ini dapat memperlancar aktifitas warga, salah satunya ketika mengangkut hasil pertanian dan sebagainya,” terang yaman”.

“Untuk itu kami dan seluruh staf/prangkat Desa beserta warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menurunkan angaran untuk membangun desa, demi untuk menunjang kemajuan masyarakat yang ada di wilayah khususnya Desa tanjung baru,”

Dia mengatakan sebagai kepala desa tentunya harus lebih bijak lagi didalam menggunakan dana desa demi kepentingan warga. Sehingga kondisi bangunan bisa lebih bermanpaat dan tentunya kwalitasnya bagus,

Sementara itu, masyarakat setempat sunaryo mengatakan dia bersama masyarakat lain bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun jalan rabat beton. Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan yang berlubang dan becek saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah.pungkasnya.

“Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur, baik Aparatur Desa dan masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya,” tambahnya.

Penulis : ADE IRAWAN

Komentar

News Feed