oleh

Kanwil Kemenag NTB Membuka Acara Sarasehan Pemuda Lintas Agama dan Etnis

SKI – NTB – Sarasehan Pemuda Lintas Agama dan Etnis mendatangkan Narasumber dari lintas agama bertemakan Membangun Kemajemukan dengan Nilai-Nilai Pluralisme dan Toleransi Mulitikultural.

Acara yang di inisiasikan oleh beberapa komunitas lintas agama ini dibuka dengan penampilan kebudayaan dari masing-masing agama seperti Hadroh, Barongsai, dan Tari Sekar Jagad. Acara berlangsung di Ballroom Islamic Center NTB (13/12).

Pembina Garda TGB sebagai salah satu komunitas pengusung acara ini dalam sambutannya beliau berkata,

“keberagaman perbedaan itu adalah kekayaan kita untuk membuat sebuah daerah, sebuah wilayah menjadi tampil lebih hebat, bukan justru sebaliknya” tegasnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama NTB dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, menganalogikan perbedaan sebagai bumbu masakan yang berasal dari berbagai bahan sehingga menjadi makanan yang enak,

“masakan yang enak itu tidak mungkin dari satu bumbu yang sama ia akan menjadi enak. Masakan itu menjadi enak di karenakan perbedaan bumbu yang ada di masakan” Ujarnya.

Kanwil Kemenag NTB juga menaruh harapan kepada para pemuda agar tidak mudah terpancing hoax yang berusaha memecah kerukunan dalam perbedaan.
Acara ini dihadiri oleh para pemuda dari berbagai kalangan agama, dari usia pelajar hingga mahasiswa.

Penulis : Alfi

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed