oleh

Kapolsek Cibinong Monitoring Pastikan Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban Patuhi Prokes

 

SKI|Bogor-Hari Raya Iedul Adha tentunya tidak bisa terlepas dari rangkaian kegiatan pemotongan hewan kurban baik yang dilakukan perorangan, kelompok masyarakat, Yayasan, Musholla atau Mesjid-mesjid. Kegiatan pelaksanaan pemotongan hewan kurban pun dilaksanakan di Perum Bumi Karadenan Permai RT. 03/RW. 017, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (20/07/2021).

Kali ini ada pemandangan yang berbeda dari tempat-tempat pemotongan hewan kurban lainnya, pemotongan hewan kurban di Perum Bumi Karadenan Permai ini dihadiri Kapolsek Cibinong AKP Bayu Tri Nugraha, S.E. dan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Karadenan Aipda Heru Budiyanto.

Sebagaimana diketahui AKP Bayu merupakan Kapolsek baru yang menjabat diwilayah hukum Polsek Cibinong, tentunya selain agenda silaturahmi yang dilakukannya juga untuk memastikan masyarakat dalam kegiatan pemotongan hewan kurban dihari raya Iedul Adha 1442 H. ini terlaksana sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan tetap mematuhi aturan yang diberlakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam pelaksanaanya, Panitia Kurban pun tetap mengedepankan dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, daging kurban tersebut dibagikan kerumah-rumah warga secara door to door dengan tujuan untuk menghindari kerumunan. Sebagian dibagikan kepada kaum duafa dan Yayasan Yatim Piatu. Kegiatan tersebut juga sekaligus berbarengan dengan pelaksanaan pembagian sembako untuk beberapa janda tua dan warga yang kurang mampu.

Kapolsek Cibinong AKP Bayu juga menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan tersebut.
“Saya sampaikan apresiasi khususnya kepada Ketua RT.03 RW.017 Kelurahan Karadenan beserta jajaran Panitia Kurban dan juga kepada masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari ini dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam suasana pemberlakuan PPKM Darurat ini sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya. (UT)

News Feed