Pemda Berikan Penghargaan Kepada Dua Dusun di Kecamatan Praya Timur

SKI| Lombok Tengah – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memberikan apresiasi terhadap Dusun-dusun yang realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sudah 100 persen.

Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri mengatakan, apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan yang di berikan ole Pemda atas sumbangsih yang dilakukan.

Penghasilan dari PBB-P2 ini sangat berguna untuk meningkatkan infrastruktur jalan dan lainnya, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat Loteng.

“Saya berharap agar kedepannya penghargaan seperti ini diberikan kepada tiap-tiap desa yang berprestasi,” katanya Senin (11|6)

Ia juga menegaskan akan mempersiapkan Perbub terkait penghargaan kepada Dusun atau desa yang membantu dalam mengumpulkan penerimaan PBB-P2.

Dimana, dusun yang diberikan penghargaan yakni Dusun Jongkor, Desa Beleka Daye dan Dusun Sepakat Timur, Desa Ganti, Kecamatan Praya Timur.

Pihaknya juga saat ini tengah gencar menyusun Perda pemekaran 14 Desa dan juga nanti akan disampaikan pada rapat paripurna DPRD.

Sementara itu, Kepala Bapenda Baiq Aluh Windayu menuturkan akan memberikan reward atau penghargaan kepada desa tercepat dalam penerimaan PBB-P2.

Dengan begitu, akan memberikan semangat bagi para desa-desa untuk menyelesaikan PBB-P2.(Riki)