oleh

Pemda Lotim Bangun Kebersamaan Masyarakat Melalui Safari Ramadhan

SKI, LOTIM – Malam kedua pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H/2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dihadiri Sekda Lotim, Drs.H.Rohman Farly, MM. Safari itu, didampingi Assisten, Kepala OPD Lingkup Pemda Lotim, Kakandepag, Ketua Baznas, Dirut BUMD, dan para Kabag Setda Lotim. Acara berlangsung di ” Masjid At Taufiqul Huda “Dusun Bagek Longgek, Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba. Jum’at malam (10/05).

Antusias warga masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan, Pemda Lotim, patut diapresiasi. Hadir juga pada kesempatan tersebut Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Desa Mamben Daya.

Mewakili Bupati Sekda Lotim, H Rahman Farly dalam arahannya menyampaikan, kemandirian Desa Mamben Daya telah diakui. Termasuk, sikap kegotong royongan. Indahnya kebersamaan, silaturahmi tercermin dari keindahan masjid yang dimiliki paparnya. Lebih lanjut disampaikan Rohman Farly, setiap tahun Pemda Lotim, tetap melaksanakan silaturahmi, untuk menunjukan kebersamaan dan kekompakan lingkup Pemda Lotim. Safari Ramadhan ini, juga berbagi informasi terkait kebijakan pembangunan dan menyatukan persepsi serta menyerap aspirasi untuk membangun daerah.

Atas nama pemerintah, sangat mengapresiasi kemandirian Desa Mamben Daya, termasuk pasca gempa beberapa waktu lalu.

Masyarakat mampu merenovasi sendiri, walaupun kewajiban Pemerintah, untuk hadir ditengah-tengah masyarakat. Pada kesempatan tersebut Sekda Lombok Timur, Drs. H.Rohman Farly. MM menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 20 juta, yang dihajatkan untuk pembangunan Masjid yang diterima langsung pengurus Masjid At Taufikul Huda Dusun Bagek Longgek, Desa Mamben Daya, serta bantuan kitab suci Al-Qur’an dari Kepala Kementerian Agama Lotim, Pemda Lotim dan Baznas Lotim. Dalam kata penerimaanya Camat Wanasaba.

Saharudin, SSTP, menyampaikan, Desa Mamben Daya merupakan Desa yang terpadat, dari 14 Desa di Kecamatan Wanasaba. Karakter masyarakatnya, sangat sederhana, ulet dan tekun dalam pekerjaanya, membuat Desa Mamben Daya menjadi Desa yang mandiri. Sehingga, segala bentuk permasalaham apapun dapat terselesaikan dengan baik oleh pemerintah desa. Dikatakan Sahrudin kunjungan Safari Ramadhan ini, merupakan penyemangat bagi masyarakat Desa Mamben Daya, khususya di Dusun Bagik Longgek dalam rangka kemandirian dan meningkatkan kesejahteraanya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed