oleh

Polsek Tarumajaya Tracing dan Evakuasi Warga Positif Sekaligus Menggelar Vaksinasi

SKI | Kab.Bekasi – Polres Bekasi, polsek Tarumajaya laksanakan kegiatan bekerjasama dengan Puskesmas Tarumajaya, penangan 3T (Testing,Tracing,Treatmen) dan menyikapi penangan warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sekaligus menggelar vaksinasi di Perum Villa Mutiara Gading 1 Blok F Ds. Setia Asih Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi, selasa (08/6/21).

Giat yang di Pimpin Kapolsek Tarumajaya AKP Dr. Edy Suprayitno. SH. MH didampingi Danramil 02 Tarumajaya Kapten Inf. Dicson Abislom, SH, bersama tenaga Kesehatan Puskesmas UPTD Tarumajaya dan Puskesmas UPTD Setia Mulya.

Dari pantauan awak media, juga nampak hadir Satpol PP Kec. Tarumajaya beserta Gugus Tugas Covid 19 Ds. Setia Asih yang juga Kepala Desa Setia Asih.

Dalam keterangannya, AKP Dr. Edy Suprayitno, SH,.MH menuturkan, kegiatan hari ini bersama TNI, Puskesmas, Muspika dan Gugus Covid-19 dalam rangka Testing, Tracing, Treatmen ( 3 T + 5 M ) di Perum Villa Mutiara Gading 1 Ds. Setia Asih, terkait Cluster Covid 19 Pertemuan Keluarga, ungkapnya.

Kita melakukan Tactical Wall Game (TWG) dalam penanganan Covid 19 di Perum Villa Mutiara Gading 1 Ds. Setia Asih, dengan langkah – langkah melakukan pendataan warga yang kontak erat dengan yang terkonfirmasi Positif serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti Swab dan Vaksin, Ucap Edy.

Lanjutnya, Melakukan test swab antigen kepada seluruh warga Blok F3, F4 sampai F10 dan Vaksinasi kepada warga yang dalam pemeriksaan Test Swab Antigen Negatif.

Kita juga lakukan Penyemprotan Disinfektan maupun blokade (Mikro Lokdown) dan pembatasan jalan satu pintu di wilayah tersebut. Untuk Pedagang dan ojol dilarang masuk sementara waktu, tegasnya.

Langkah- langkah lain juga kita lakukan seperti Ops Yustisi di pasar yang ada di Perum Villa mutiara Gading 1 agar tidak ada kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah, antusias Warga maupun pengurus RW dalam penanganan upaya memutus mata rantai covid-19, mereka menyiapkan Rumah Isolasi sementara, mengefakuasi warga yang terkonfirmasi Positif dalam test swab antigen. Pengamanan lokasi, membuat Dapur lapangan sekaligus nembuat Posko Pemantauan, paparnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Swab Antigen ini dilakukan oleh UPTD Puskesmas Tarumajaya di pimpin oleh dr. James Damanik, Jumlah warga yang di Swab antigen sebanyak 125 org dan yang terkonfirmasi positif ada 7 tujuh org.

Dan untuk Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan oleh Puskesmas UPTD Setia Mulya di pimpin dr. Siti Zubaedah, sebanyak 100 warga yang di Vaksinasi.

Untuk 7 orang warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 kita evakuasi dan dirujuk untuk Isolasi di Hotel Ibis Cikarang dengan menggunakan dua Mobil KR Ambulance dan dikawal oleh Patwal Sabhara Polrestro Bekasi, papar Edy Suprayitno. (Why/red).

News Feed