oleh

Tim Penyelam Diterjunkan Untuk Mencari Korban Yang Tenggelam Saat memancing

SKI – NTB – Tim penyelam ini terdiri dari Basarnas Kantor SAR Mataram, Dive Zone Pelabuhan, DitPolair Polda NTB, Polair Polres Mataram.

Seperti diketahui, pada hari Sabtu (10/11), seorang warga jatuh dari sampannya saat memancing ikan di sekitar perairan Labuhan Poh Lombok Barat.

Kantor SAR Mataram yang menerima laporan langsung berkoordinasi dengan Polair dan Dive Zone Pelabuhan. ABK dari Rescue Boat 220 Mataram dan tim rescue langsung diterjunkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan 2 unit rubber boat.

Selain itu, pihak Kepolisian, BPBD Lombok Barat, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya juga ikut membantu dalam proses pencarian.

Di hari pertama (10/11), Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara penyisiran di laut menggunakan rubber boat milik kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Speed Boat milik Ditpolair Polda NTB dan Polair Polres Lobar dan perahu milik warga setempat.Pencarian juga dilakukan dengan penyisiran dari darat yaitu di sepanjang pantai Labuhan Poh.

Selain itu, pihak Dive Zoon sempat melakukan penyelaman, Snorkeling hingga menggunakan alat echosounder, namun keberadaan korban belum berhasil diketahui.

“Hingga jam 6 sore, pencarian terhadap korban atas nama Deni Alkarim (27) yang merupakan warga sekitar belum berhasil ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok hari”, tambahnya.

Selanjutnya di hari kedua (11/11), tim penyelam diterjunkan ke lokasi untuk menyisir dasar laut, lamun kencangnya arus bawah kaut dan besarnya gelombang serta cuaca mendung mengakibatkan tim Basarnas gagal menemukan korban.

Penulis : Amrin

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed