oleh

Bupati Lotim Lounching Desa Sembalun Rinjani Jadi Desa Wisata

SKI, Lotim – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, melaunching Desa Sembalun Rinjani Kecamatan Sembalun menjadi desa wisata.Dimana Kegiatan berlangsung dilapangan Dusun Lauk rurung Barat, Desa Sembalun bumbung, Selasa (22/1).

Pada kesempatan itu juga Bupati meresmikan ‎ Kelompok Usaha Bersama (KUBE) olahan Strow berry dan kerajinan panahan merupakan destinasi yang yang dikelola Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) LMI. 

” Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan saat ini bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat sembalun kedepannya,” kata Bupati Lotim.

Hadir dalam kegiatan itu,  Camat Sembalun, Forkopimcam sembalun, Kepala Desa, Toga, Toma, Perwakilan PKK Provinsi NTB.

Direktur Laznas LMI,  Agung Heru Setiawan mengatakan keberadaan Laznas LMI ini, selain meringankan beban masyarakat. Juga membangun rasa percaya diri masyarakat, dan berupaya bersama dengan lembaga lain untuk memberikan pembinaan, agar masyarakat tetap memiliki rasa optimis untuk bangkit kembali. 

Sementara Laznas LMI disebutnya memiliki Program pemberdayaan desa, yang berkeinginan masyarakat sembalun Bumbung bangkit kembali dibidang ekonominya melalui olahan strow berry. 

” Harapannya dari program ini, warga Sembalun yang memiliki potensi dan memiliki kebun strow berry, agar mampu mengelolanya dengan baik, menjadikan makanan atau snack yang lebih berkualitas, dan menjadi produk unggulan,” tegasnya.

 Ditempat sama Perwakilan Dekranasda NTB, Devi Ratna Asih menegaskan  Kegiatan ini merupakan wujud semangat kebersamaan dalam rangka memberdayakan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

 Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu upaya strategis Nasional, dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial, dan melindungi hak asasi manusia. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia. 

” Melalui program KUBE, masyarakat dapat langsung terlibat pada berbagai kegiatan, yang dapat meningkatkan ketahanan sosial dan keperdulian masyarakat luas, dalam memecahkan masalah kemsyarakatan,” ujarnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed