oleh

DESA PENGARINGAN ALFIZON TERUS MAJU DIDALAM PEMBANGUNAN DESA TA 2019

SKI, Lampung Utara – Pemerintah pusat yang saat ini berkomitmen untuk membangun desa dari sabang sampai maoruke, diantaranya dengan meningkatkan pembangunan di desa desa melalui program Dana Desa. Program ini bukan hanya yang pertama di Indonesia, namun juga yang pertama dan terbesar di di wilayah NKRI.

Dana desa ini dialokasikan guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa dalam segala aspeknya, sesuai dengan kewenangan yang dimilki. Dana Desa ini dianggarkan setiap tahun dalam APBN yang diberikan pada setiap desa sebagai salah satu sumber pendapatan desa. “Kebijakan ini sekaligus mengintegrasikan dan mengoptimalkan seluruh skema pengalokasian anggaran dari Pemerintah pada desa yang selama ini sudah ada.

tak ubah nya Dana Desa (DD) tahun 2019 didesa pengaringan, kecamatan abung barat, Kabupaten Lampung Utara,

Dalam pekerjaan dana desa tahun 2019 kades pengaringan. “ALFIZON”,membagi dana tersebut untuk beberapa aitem kegiatan kerja/pembangunanya,salah satunya siring pasang (dreanase)

Adapun keterangan kades ini pada saat awak media SKI menyambangi ke desa dan mewawancarai di kantor desanya. Ia menjelaskan di tahun ini ia banyak membangun fisik. Dan untuk pekerjanyapun langsung di laksanakan dan di awasi TPK, BPD, dan masyarakatnya.

“alasan saya membangun infrastruktur/fisik, demi
untuk menunjang salah satunya aktifitas warga/masyarakat saya, seperti jalan tentu untuk manfaatnya sangat positif untuk masyarakat saya, begitu juga dengan siring pasang, sampainya”

Kalau kita pemeritah desa.untuk membangun desa, yang dananya di ambil dari kas desa, mau sampai mana dan yang di bangun juga mungkin tidak semaksimal ini, karna itu saya selaku kepala desa.sangat bersyukur dan bertrimakasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program dana desa ini. Sehingga desa kami, desa pengaringan tidak lagi menjadi desa yang tertinggal, khususnya di dalam segi pembangunan. Pungkasnya

Penulis : ADE IRAWAN

Komentar

News Feed