oleh

HUT Pramuka Ke-58 Dihadiri Tiga Pilar Jajaran Wilkum Tangsel

SKI|Tangsel – Peringatan HUT ke – 58 Pramuka tahun 2019 yang bertempat di Halaman Lapangan Terbang Polisi Udara, Jalan Terbang Layang, Kel. Pondok Cabe Ilir, Kec. Pamulan Kota Tangerang Selatan, dihadiri oleh Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany.SH.MH.MKN.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Tangsel Drs.H.Benyami Davnie, Kepala Kajari Kota Tangsel H.Bima Suprayoga.SH.M.HUM, Direktur Kepolisian Udara Baharkam Tangsel Brigjen Pol.Drs Nanang Syarif Hidayat, Dandim 0506/Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan. S.Sos, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, SIK, MSI, Danlanud TNI AL Pondok Cabe Lerkol Laut Triwibowo, Wa Dandron 21/Serba Guna Mayor PNB Anthenius Muri, Kapuspenerbad Letkol PNB Solehudin Kepala BNN Tangsel AKBP Stince, Kepala Kemenag Tangsel H. Abdul Rojak, Mayor Kav Ivan Alfa.Sos (Danyon Kav. 9 Serpong) diwakili oleh Lettu Kav Khaeruddin (Pasi Intel Kav. 9 Serpong), Camat Pamulang H. Deden Djuardi. S.Sos.MSI, Kapolsek Pamulang Kompol Drs.Hadi Supriatna, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika. SH, Ketua Kwartir Cabang Tangsel Drs. Ahadi, M.M, Kepala Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Banten, Wakapolsek Pamulang AKP Tuharyono .SE, Kasi Wasdal Damkar Widada, AP, Kakak-kakak Satuan Karya Tingkat Cabang, Para Pengurus Pramuka Se-Tangsel. Para Kanit dan Panit Polsek Pamulang.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tangerang Selatan Airin, menyampaikan Selamat Hari Pramuka yang ke-58 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka khususnya di Kota Tangerang Selatan.

” Peringatan hari pramuka ini sebagai Wujud rasa syukur kepada Alloh swt, bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI sesuai dengan Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “ Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI,”kata Airin dalam sambutannya, Selasa (27/8/19).

Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Kota Tangsel ini mengatakan Peringatan Hari Pramuka adalah wujud syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal yaitu gerakan Pramuka,”terangnya.

Lebih lanjut Airin menyatakan bahwa bulan November nanti kwarcab kota Tangerang Selatan telah dipilih oleh Kementerian lingkungan hidup Republik Indonesia menjadi tuan rumah perkemahan Bakti Saka Kalpataru Wanabakti (Pertikawan tingkat nasional).

“Alhamdullilah Kota Tangerang Selatan terpilih sebagai tingkat nasional oleh Kementerian lingkungan hidup Republik Indonesia menjadi tuan rumah perkemahan Bakti Saka Kalpataru Wanabakti dan kita akan kedatangan tamu hampir 500 peserta dari para anggota pramuka Saka Kalpataru dari seluruh Indonesia, ini harus kita persiapkan dengan semaksimal mungkin dan tunjukan bahwa Kota Tangerang Selatan mampu dan menjadi tuan rumah yang baik,” paparnya.

Semetara itu, disela – sela acara Kapolsek Ciputat yang baru Kompol Endy Mahandika .SH turut menghadiri peringatan HUT 58 Pramuka dan menjadi langkah awal bertugas di wilayah Hukum Ciputat.

Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kompol Endy Mahandika mengatakan akan amanah dalam menjalankan tugas.

“Mohon doanya ya, ini awal saya bertugas menjadi kapolsek di Ciputat. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas,” ujarnya mengakhiri perbincangan kepada wartawan. (Red SKI).

Komentar

News Feed