oleh

Ketum APIKI Anto Suroto : Peran Industri Media di Indonesia sangat strategis untuk kebangkitkan ekonomi Indonesia dimasa pandemi.

SKI Jakarta | Anto Suroto Ketua Umum Apiki dan Agung Karang sebagai ketua DPW DKI dalam wawancaranya di bilangan Jakarta Pusat hari Jumat tanggal 03 Desember 2021.

Anto Suroto sebagai Pelaku industri kreatif yang sudah melakukan produk export mengajak kalangan media agar sebagai pengusaha media sebaiknya memiliki peran penting masa kini dengan membangkitkan Ekinomi Kerakyatan agar lebih exis dan membangkitkan daya saing produk unggulan daerah yang berkualitas.

Menurut Anto Suroto sebagai Praktisi dan pendamping Umkm Apiki mengajak dan menghimbau agar media bisa lebih inten membantu lebih peduli memberikan promosi atau ruang rubik khusus umkm nusantara agar produknya di pahami untuk masyarakat luar bahkan manca negara menjadi peluang dan kesempatan produk export.

Dengan pertemuan di bilangan Cempaka Putih bahkan Anto Suroto membangun sarana pertemuan dan edukasi bagi umkm yang ingin naik kelas secara fokus dan terukur dengan kurasi produk dan pemasaran yang terintegrasi.

Menurut Ir. Agung Karang sangat setuju dan menyambut baik dengan di berikan fasilitas bagi wartawan dan pengusaha media agar memiliki skill untuk lebih baik lagi seperti media digital yang terus transformasi dan berkembang pesat.

Jika umkm tidak melakukan peningkatan dan perubahan kualitas dan produktivitas untuk menjadi daya saing bisa tergerus dan tertinggal dengan negara lain yang akan masuk di Indonesia, bahkan bisa menjadi kuli di negeri sendiri.

Anto Suroto mengajak seluruh umkm , Ukm dan Ikm harus sejak sekarang berpikir sukses dengan pengorbanan waktu dan uang untuk menjadikan Asset sumber daya manusia unggul dan berkualitas menuju daya saing masa umkn dan ketahana pangan berdaulat untuk Indonesia kuat.(red/anto)

News Feed