oleh

Pembukaan Diklat Kader Madya PPM Resimen X Yudha Putra Tingkat Madya Jabar Angkatan V

SKI | Indramayu – Pembukaan acara Diklat Kader Madya Angkatan V Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2021, yang diadakan oleh Markas Komando Resimen X Yudha Putra Jabar bertempat di Lakespra Saryanto (Pusat Pemulihan Awak Pesawat TNI AU) Desa Ciherang Pacet Cipanas Cianjur. Hadir Para Diklat 128 Orang Siswa.

Diklat Kader Madya ini bukan merupakan bentuk militerisasi yang diterapkan kepada PPM Jabar, namun semata-mata membekali dan menyiapkan Kader PPM untuk menjadi Pemimpin masa depan yang memiliki kualifikasi dan tingkat komunikasi yang handal.

Beberapa upaya yang dilakukan adalah dengan membekali Para Kader PPM melalui penyelenggaraan Diklat Kader Madya yang dibuka pada tanggal 21 Maret sampai 27 Maret tahun 2021, sehingga Kader PPM mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Salah satunya yang sudah menerima sertiffikat Diklat itu Sdr. Nana Supana Taufik yang berasal dari Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu – Jabar.

Menurut Ketua Kader PPM Jabar Drs, H. Muhammad Yusuf, yang didampingi oleh Sekretarisnya Jubaedi Coerdian, ” para peserta akan dididik dan dilatih baik mental maupun fisiknya dengan berbagai macam pengetahuan sesuai direktif yang telah ditetapkan, dengan dibimbing oleh pembina dari unsur TNI, Polri, Instansi lain yang berkompeten sesuai bidangnya, dan dari Organisasi PPM itu sendiri. Sabtu (27/3/2021).

“Terkait dengan hal itu, Peserta Diklat Kader Madya akan ditempa untuk menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dengan memiliki Karakter, kecerdasan intelektual dan emosional, memiliki prinsip tidak pernah ragu untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, berani bertanggungjawab, rela berkorban, peduli lingkungan hidup, tidak mudah menyerah dalam menerima kegagalan, demokratis dan menerima kritik, loyalitas tinggi, dekat ke bawah dan berjiwa toleran, serta mampu menjadi komunikator yang baik, sehingga terbentuk kader yang handal dalam wadah Organisasi PPM.

“Sejalan dengan itu kita pahami bersama, bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara ke depan semakin tidak ringan. untuk mendukung keberhasilan tugas tersebut, diperlukan keterpaduan dan kerjasama yang erat dari seluruh komponen Bangsa dan Masyarakat, termasuk dari Organisasi PPM Jawa Barat sebagai salah satu bagian Masyarakat di Wilayahnya. ” ungkap pungkasnya. (Yana BS)

Komentar

News Feed