oleh

Pemda Lotim Dapat Bantuan Kapal Penumpang Dari Pemerintah Pusat

SKI,LOTIM- Pemerintah Kabupaten Lombok Ti mur mendapatkan bantuan kapal penumpang dan sarana air bersih dari pemerintah pusat.Dalam hal ini ‎Pemerintah Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu. Dengan kegiatan dihadiri ‎Kepala Dinas PMD Kabupaten Lotim, HM.Juani Taofik di   di Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Rabu (27/3). 

 Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Direktorat Jendral Pengembangan Daerah Tertentu, Direktur Penanganan Daerah Pasca Konflik, Direktur Penanganan Daerah Rawan Bencana, Plt. direktur Pengembangan Daerah Pulau Kecil dan Terluar, Kepala OPD terkait, Camat Keruak, Toga, Toma, Tokoh adat .

 Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik  saat menyampaikan sambutan Bupati mengucapkan terimakasih kepada Ditjen Pengembangan Daerah Pulau Kecil dan Terluar Direktorat Jendral Pengembangan Daerah Tertentu, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI atas bantuan kapal penumpang dan sarana air bersih. 

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tinggal di Gili Maringkik dan jerowaru pada umumnya.

” Pemda sangat berterima kasih atas bantuan ini,” tegasnya.

Ia mengatakan  berbagai kebijakan dan program diupayakan Pemda Kabupaten Lombok Timur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
Kebijakan ini ditempuh karena memperhatikan perkembangan dan dinamika masyarakat selama ini.

Salah satunya  permasalahan pokok yang masih di hadapi Kabupaten Lombok Timur yakni Belum meratanya pembangunan infrastruktur wilayah secara berimbarg pada bidang transportasi, energi, irigasi, air bersih, sanitasi, perumahan dan permukiman. Termasuk bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir.

”   Kondisi infrastruktur masih membutuhkan dorongan yang signifikan,begitu halnya dengan masalah irigasi,” kata Bupati.

Sementara  Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertentu Kemendes PDT dan Transmigrasi RI, Hj. Aisyah Gamawati dalam sambutanya mengatakan bantuan ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan, mengatasi kesenjangan, mengurangi ketertinggalan, dan peningkatan integrasi bangsa, Pemerintah mengembangkan berbagai kebijakan pembangunan nasional. 

Guna mendukung mewujudkan Government Policy Statement Nawa Cita 3, membangun Indonesia dari pinggirian, perbatasan dan perdesaan, sebagai organ Pemerintah, Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi memiliki peran strategis dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan Pengembangan Daerah Tertentu, diantaranya bidang pengembangan daerah pulau kecil dan terluar.

” Masih banyak kelemahan dan permasalahan dalam pengembangan daerah pulau kecil dan terluar sehingga ini menjadi perhatian bersama,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed